nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Hentikan Kegiatan Politik, Gibran Mendadak Jadi Relawan Corona di Solo

Bramantyo, Jurnalis · Jum'at 10 April 2020 02:31 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2020 04 10 512 2196989 hentikan-kegiatan-politik-gibran-mendadak-jadi-relawan-corona-di-solo-3artd88nEY.jpg Gibran Rakabuming Raka menjadi relawan penanggulangan corona di Solo. (Foto: Bramantyo/Okezone)

SOLO – Lama tidak terdengar kabarnya sejak Kota Solo ditetapkan berstatus kejadian luar biasa (KLB) corona virus disease (covid-19), putra sulung Presiden Joko Widodo yakni Gibran Rakabuming Raka tiba-tiba muncul di Balai Kota Solo sambil menyerahkan bantuan alat pelindung diri (APD).

Gibran menjelaskan selama tiga pekan dirinya tidak tinggal diam terkait pencegahan virus corona. Ia menyatakan turut terjun langsung menjadi relawan penanggulangan covid-19.

Bahkan terhadap semua pihak yang selama ini membantunya, Gibran secara tegas menanggalkan semua urusan politik dan fokus menjadi relawan kemanusiaan.

"Saya juga tekankan kepada semua relawan di Solo bahwa tiga minggu terakhir ini tidak ada sekali kegiatan politik. Yang dulunya jadi relawan (politik, red), sekarang jadi relawan kemanusiaan," paparnya usai menyerahkan bantuan ADP, Kamis 9 April 2020.

Bahkan secara tegas Gibran mengatakan untuk urusan politik, pilkada, dan rekomendasi calon wali kota Solo menjadi urusan belakangan. Saat ini yang paling penting adalah bahu-membahu memberantas pandemi corona.

"Tidak ada lagi yang namannya politik-politik, pilkada, urusan rekomendasi. Itu urusan kedualah. Urusan utama kita yaitu misi kemanusiaan dulu ini. Kita tiga minggu terakhir fokus penyemprotan disinfektan ke kampung-kampung, pembagian masker, pembagian hand sanitizer, pembagian vitamin, dan pembagian sembako," ujarnya.

"Ada terus tiap hari. Relawan bergerak tiap hari untuk apa penyemprotan disinfektan dan sembako," pungkasnya.

(han)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini