Ular Sanca Tersangkut di Kabel Listrik Gegerkan Warga Purwakarta

Mulyana, Okezone · Jum'at 10 April 2020 07:15 WIB
https: img.okezone.com content 2020 04 10 525 2197040 ular-sanca-tersangkut-di-kabel-listrik-gegerkan-warga-purwakarta-RaueeBTo53.JPG Ular sanca tersangkut di kabel listrik (Foto: Okezone.com/Mulyana)

PURWAKARTA - Di tengah mewabahnya virus corona (Covid-19) yang tak kunjung berakhir, warga Kampung Sukamulya, Kelurahan Cisereuh, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat mendadak digegerkan oleh kemunculan ular sanca batik yang terperangkap jaringan kabel listrik. Ular tersebut tampak melingkar di antara kabel dan tiang listrik di pinggir jalan.

Rudiyanto (36), warga setempat mengatakan, ular itu awalnya diketahuisaat banyak warga sedang berjemur di depan rumah masing-masing. Ketika itu, warga melihat ada ular sanca yang melingkar dan terjebak di antara rangkaian kabel listrik.

"Ular sanca yang terperangkap kabel listrik ini, jadi tontonan warga yang sedang berjemur untuk menghindari serangan virus corona," kata Rudiyanto.

Melihat ular yang terperangkap kabel listrik, warga berinisiatif menghubungi petugas damkar untuk mengevakuasi hewan reptil itu.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (DPKPB) Kabupaten Purwakarta, Wahyu Wibisono saat dikonfirmasi membenarkan jika ular sanca itu terjebak di kabel listrik milik PLN. Panjang ular diperkirakan mencapai tiga meter dengan bobot lima kilogram.

Ular Sanca di Kabel

"Saat dievakuasi, ular tersebut sudah dalam kondisi lemas. Kuat dugaan, ular itu tersengat listrik," kata pria yang karib disapa Wibie, Kamis 9 April 2020.

Ular tersebut, diduga berasal dari rawa sekitar Perum Puskopad. Sebab, di daerah itu masih terdapat rawa-rawa. Setelah dievakuasi, ular langsung dibawa ke mako damkar untuk pemulihan.

"Ularnya tersengat listrik. Jadi, harus dipulihkan," tandasnya.

(put)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini