Ganjar Hubungi Sesmil Presiden Usulkan Tenaga Medis Dapat Bintang Jasa

Taufik Budi, Okezone · Selasa 14 April 2020 21:04 WIB
https: img.okezone.com content 2020 04 14 512 2199225 ganjar-hubungi-sesmil-presiden-usulkan-tenaga-medis-dapat-bintang-jasa-rQ1cQ258lz.jpg Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo (Foto: Okezone)

SEMARANG – Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo mengusulkan seluruh tenaga medis yang berjuang melawan pandemi Covid-19 di Jawa Tengah mendapat bintang jasa. Penghargaan tersebut menurut Ganjar layak diberikan mengingat besarnya jasa mereka sebagai pahlawan kemanusiaan.

“Kemarin saya usulkan, mereka para dokter, perawat dan tenaga medis yang meninggal dalam perjuangannya melawan Covid-19 dapat dimakamkan di Taman Makam Pahlawan,” kata Ganjar, Senin (13/4/2020).

“Ternyata itu administrasinya tidak mudah, harus ada bintang jasa. Maka saya usulkan dokter, perawat, tenaga medis di seluruh Jateng yang menangani Covid-19 untuk mendapatkan bintang jasa,” terangnya.

Usulan itu sudah dilayangkan Ganjar kepada Presiden melalui Sekretariat Militer Presiden (Sesmil). Dari komunikasi yang dilakukan, pihak pemerintah menyambut baik usulan itu. “Ini upaya kami memberikan penghargaan tertinggi kepada mereka para pejuang kemanusiaan di Jateng,” tegasnya.

Politius PDIP itu menyampaikan, penyiapan Taman Makam Pahlawan sebagai bentuk penghormatan tertinggi kepada mereka tenaga medis yang gugur menjalankan tugas di tengah pandemi Covid-19. Sebab, berkaca pada kasus sebelumnya ada penolakan pemakaman jenazah perawat Covid-19.

“Itu kan karena sebelumnya ada penolakan, kalau begini terus kan tidak boleh. Maka kami mengusulkan mereka tenaga medis yang gugur karena berjuang melawan covid-19 dimakamkan di Taman Makam Pahlawan. Namun ternyata niat baik saya salah diterima oleh salah seorang dokter dan kemudian mengkritik saya di medsos,” tandas dia.

(kha)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini