nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

1 Tenaga Medis di Malang Terpapar Covid-19

Avirista Midaada, Okezone · Sabtu 25 April 2020 10:01 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2020 04 25 519 2204657 tenaga-medis-di-kota-malang-kembali-tertular-covid-19-yNIliLE13l.jpg Foto: Illustrasi Okezone.com

KOTA MALANG - Pasien positif Covid-19 atau virus corona di Kota Malang, kembali bertambah satu orang, menjadi 13 orang.

Kasubbag Humas Pemkot Malang, Nur Widianto mengatakan, satu pasien positif corona merupakan tenaga medis.

“Satu tambahan pasien positif corona Jumat ini merupakan tenaga medis yang tertular dari pasien corona lainnya,” ujar Nur Widianto kepada Okezone, Sabtu (25/4/2020).

Widianto menjelaskan, pasien positif corona berjenis kelamin laki – laki berusia 39 tahun ini saat menjalani isolasi mandiri di rumahnya di Kecamatan Klojen, Kota Malang.

Korban Covid-19

“Yang bersangkutan tidak mengalami gejala klinis atau bisa dikatakan tanpa gejala. Makanya hanya menjalankan isolasi mandiri di rumah,” terangnya.

Di sisi lain Juru Bicara Satgas Corona Husnul Muarif mengungkapkan, pihaknya masih akan melakukan pelacakan terhadap pasien positif corona yang merupakan tenaga medis tersebut.

"Proses tracking akan dilakukan untuk siapa yang kontak dengan yang bersangkutan," imbuh Husnul.

Tercatat dari data tim satgas Covid-19 Kota Malang hingga Jumat malam sebanyak 13 orang positif corona. Delapan orang di antaranya telah dinyatakan sembuh, sementara empat orang masih menjalani perawatan.

Sedangkan 153 orang masuk kategori pasien dalam pengawasan (PDP) dengan delapan orang di antaranya meninggal dunia. Sementara itu 655 orang masuk dalam pemantauan (ODP) dan 1.887 orang dengan resiko (ODR).

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini