Dikurung Bersama Pasien COVID-19, Cara Polisi India Hukum Pelanggar Lockdown Jadi Viral

Rahman Asmardika, Okezone · Senin 27 April 2020 19:41 WIB
https: img.okezone.com content 2020 04 27 18 2205718 dikurung-bersama-pasien-covid-19-cara-polisi-india-hukum-pelanggar-lockdown-jadi-viral-zq8jhUy2TK.jpg Foto: Twitter/Aakriti Sharma.

NEW DELHI - Polisi di negara-negara bagian di India telah menggunakan berbagai cara untuk menghukum orang-orang yang melanggar kuncian (lockdown) yang diterapkan untuk mencegah penyebaran virus corona (COVID-19). 

Tindakan yang telah diambil termasuk tindakan ekstrem seperti pemukulan, sit-up untuk membuat mereka menulis sumpah tentang tidak melanggar kuncian. Tetapi ada juga yang menggunakan cara unik: dengan memaparkan mereka pada pasien Covid-19 palsu.

Diwartakan Sputnik, cara yang tidak biasa yang itu digunakan polisi di Negara Bagian Tamil Nadu di India Selatan untuk memberikan rasa takut akan Covid-19 pada para pelanggar kuncian.

Dalam video yang beredar di media sosial, polisi terlihat menghentikan pelanggar kuncian dan memasukkan mereka ke ambulans bersama seorang pasien di dalam. Ketika melihat seseorang di ambulans, pelanggar mencoba melarikan diri tetapi pasien itu adalah pasien Covid-19 palsu yang digunakan untuk menakut-nakuti orang.

(dka)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini