Polisi Ungkap Identitas Kerangka Manusia di Kebun Sawit Tanjab Barat

Azhari Sultan, Okezone · Kamis 30 April 2020 13:42 WIB
https: img.okezone.com content 2020 04 30 340 2207227 polisi-ungkap-identitas-kerangka-manusia-di-kebun-sawit-tanjab-barat-7DwL60VNMh.jpg Penemuan kerangka manusia di perkebunan sawit di Tanjungjabung Barat, Jambi. (Foto: Azhari Sultan/Okezone)

JAMBI – Setelah melakukan penyelidikan dan mengumpulkan keterangan dari sejumlah saksi, akhirnya identitas kerangka manusia di perkebunan kelapa sawit di RT 01 Dusun Kampung Tengah, Desa Pematang Lumut, Kecamatan Betara, Kabupaten Tanjab Barat, Jambi, sudah diketahui.

Korban adalah seorang wanita bernama Inah, berusia 18 tahun, yang sejak 3 bulan lalu dilaporkan menghilang.

Baca juga: Polisi Temukan Tengkorak Manusia di Lokasi Penemuan Tulang Belulang

"Saat ini masih penyelidikan. Diduga korban tewas akibat pembunuhan berencana," ungkap Kapolres Tanjab Barat AKBP Guntur saat dikonfirmasi, Kamis (30/4/2020).

Dia menambahkan, identitas korban terungkap setelah pihak keluarga mengenali sejumlah ciri dari barang-barang yang dikumpulkan petugas di lokasi penemuan.

"Orangtua korban yang mengenalinya. Dia melihat dari properti yang kita kumpulkan dari TKP, yakni dari cincin dan sandal korban," ujarnya.

Identitas kerangka manusia yang ditemukan di perkebunan sawit di Tanjungjabung Barat, Jambi. (Foto: Istimewa/Facebook)

Meski tidak mudah, lanjut dia, pihak kepolisian masih melakukan penyelidikan meninggalnya korban yang diketahui masih berstatus siswa kelas IX di SMPN 1 Betara ini.

"Latar belakang korban memiliki kepribadian tertutup dan kurang bersosialisasi. Selain itu, korban mempunyai 15 saudara sehingga kurang mendapat pemantauan dari orangtuanya. Ini yang menyulitkan proses identifikasi," papar Guntur.

Baca juga: Warga Temukan Kerangka Manusia di Parit Kebun PTPN III 

Saat ini petugas masih memburu pelaku yang diduga menyebabkan Inah tewas dengan tidak wajar pada awal tahun lalu tersebut.

Sebelumnya pada Senin 20 April, saksi Rohmat dan Sugianto yang hendak memasang bubu ikan di lokasi kejadian menemukan kerangka manusia tidak utuh.

Tidak hanya itu, mereka juga menemukan sehelai celana jins panjang putih dan bra merah.

(han)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini