Umumkan 3 Kasus Positif, Solok Selatan Tak Lagi Masuk Zona Hijau Covid-19

Rus Akbar, Okezone · Rabu 06 Mei 2020 15:26 WIB
https: img.okezone.com content 2020 05 06 340 2210119 umumkan-3-kasus-positif-solok-selatan-tak-lagi-masuk-zona-hijau-covid-19-qJfgW4mKcy.jpg Petugas menunjukkan hasil rapid test corona. (Ilustrasi/Foto: Okezone.com/Dede Kurniawan)

SOLOK SELATAN – Kasus positif virus corona (Covid-19) untuk pertama kalinya ditemukan di Kabupaten Solok Selatan, Sumatera Barat, Rabu (6/5/2020). Sebanyak 3 orang positif Covid-19 berdasarkan hasil swab yang dikirim ke Laburatorium Fakultas Kedokeran Universitas Andalas.

“Ketiga warga tersebut beralamat di Pakan Rabaa Tengah, Kecamatan Koto Parik Gadang Diateh (KPGD), dengan inisial Yt (55) perempuan yang berprofesi sebagai guru, Ys (80) perempuan yang merupakan ibu dari Yt, serta AA (18) laki-laki yang merupakan anak dari Yt," ucap Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Solok Selatan Abdul Rahman.

Rahman melanjutkan, Yt baru pulang setelah melakukan perjalanan ke Padang pada 19 April 2020. Selanjutnya, sesuai SOP, pihaknya melakukan tracing mulai yang bersangkutan dalam perjalanan pulang pergi ke Padang, tenaga medis, serta masyarakat yang pernah berinteraksi.

Di samping melakukan tracing, saat ini Gugus Tugas menyiapkan lokasi karantina dan juga perawatan yang bersangkutan.


Baca Juga : Rawan Penyebaran Covid-19, Pasar Tradisional Disemprot Disinfektan

Rahman meminta masyarakat tetap patuh terhadap berbagai imbauan yang telah disampaikan yakni untuk tidak bepergian jika tidak terlalu penting, selalu menggunakan masker, dan protokol lainnya.

Baca Juga : 57 Karyawan Terindikasi Positif Corona, Supermarket di Sleman Tutup Sementara

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini