Diduga Ada Pasien Tak Jujur, Perawat RSUD Cilegon Positif Corona

Muhammad Rosyadi, Okezone · Minggu 10 Mei 2020 04:01 WIB
https: img.okezone.com content 2020 05 10 340 2211685 diduga-ada-pasien-tak-jujur-perawat-rsud-cilegon-positif-corona-3PnGXfjNFh.jpg Ilustrasi (Foto: Ist)

CILEGON - Satu perawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Cilegon terkonfirmasi positif virus corona atau Covid-19. Perawat tersebut diduga tertular dari pasien yang tak jujur saat berobat di rumah sakit milik Pemkot Cilegon tersebut.

"Kemungkinan iya (tertular dari pasien yang tak jujur). Karena status prawat itu sebelumnya OTG (orang tanpa gejala)," ujar Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Kota Cilegon Aziz Setia Ade kepada Okezone, Sabtu (9/5/2020).

Diungkapkan Aziz, pegawai RSUD Kota Cilegon berusia 38 tahun jenis kelamin laki-laki itu berdomisili di Kecamatan Pulo Ampel, Kabupaten Serang pada hari ini dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19 setelah hasil PCR keluar.

"Hasil lab dari Kimia Farma Jakarta pada hari Jumat tanggal 8 Mei 2020 diterima Dinas Kesehatan Kota Cilegon, dan hasil yang bersangkutan dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19," ujarnya.

 

Kemudian, lanjut Aziz, bahwa pada hari ini RSUD Kota Cilegon melakukan pemeriksaan rapid test kepada 123 orang pegawai dan diminta untuk isolasi mandiri karena sudah melakukan kontak langsung dengan perawat tersebut.

"Saat ini, 123 orang pegawai tersebut statusnya menjadi OTG, selanjutnya akan menjalani isolasi secara mandiri," tutupnya.

Guna penanganan selanjutnya, Pemkot Cilegon melakukan koordinasi dengan tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Serang guna melakukan pengawasan terhadap perawat yang dinyatakan positif.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini