Petasan Meledak, 4 Rumah Rusak Parah

Syaiful Islam, Okezone · Minggu 10 Mei 2020 11:58 WIB
https: img.okezone.com content 2020 05 10 519 2211786 petasan-meledak-4-rumah-rusak-parah-HxzFu24yzt.jpg Empat rumah rusak parah setelah petasan meledak di salah satu rumah/Foto: Syaiful Islam-Okezone

SURABAYA - Mercon atau petasan meledak di rumah Saeri, warga Dusun Ngepoh, Desa Pasrepan, Kecamatan Pasrepan, Kabupaten Pasuruan, Jatim. Akibatnya, rumah Saeri rusak parah karena terkena ledakan mercon.

Pintu depan, atap rumah, jendela depan dan ruang tamu mengalami kerusakan. Kerugian ditaksir sekira Rp 20 juta. Tidak hanya rumah Saeri, tapi tiga rumah milik tetangganya juga ikut rusak.

Ketiga rumah yang rusak itu milik Soleh, Jatinah dan rumah yang ditempati mertua Saeri. Dalam peristiwa tersebut tidak sampai menelan korban jiwa, hanya saja anak Saeri Badrus (10) mengalami luka bakar di bagian tangan kiri, kepala sebelah kiri serta kedua kaki.

Saat ini Badrus sedang dirawat di RSUD Bangil untuk mendapatkan pengobatan dari tenaga medis. Mercon tersebut meledak diduga karena ada kesalahan saat proses pembuatan.

Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko menjelaskan, Saeri yang sedang membuat mercon bersama dengan anaknya diduga ada kesalahan sehingga meledak. Terdengar suara ledakan kecil sebanyak 15 kali dan ledakan besar.

"Yang mengakibatkan korban atas nama Badrus terkena percikan ledakan mercon. Serta mengakibatkan kerusakan 4 rumah (rumah Saeri dan 3 rumah lainnya milik tetangga). Kejadian ini kemarin sore," terang Trunoyudo, Minggu (10/5/2020).

Menurut Trunoyudo, polisi sudah mendatangi lokasi kejadian dan memasang police line pada rumah Saeri. Sedangkan Saeri melarikan diri.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini