Kembali Terinfeksi Corona Usai Sembuh, Ajudan Wagub Sumut Tidak Alami Gejala

Erie Prasetyo, Okezone · Minggu 10 Mei 2020 14:40 WIB
https: img.okezone.com content 2020 05 10 608 2211847 kembali-terinfeksi-corona-usai-sembuh-ajudan-wagub-sumut-tidak-alami-gejala-EZE5m05IOx.jpg Ajudan Wagub Sumut, Ori Kurniawan saat teleconference dengan Tim Gugu Tugas Covid19 Sumut (Ist)

MEDAN – Ajudan Wakil Gubernur (Wagub) Sumatera Utara Musa Rajekshah yakni Ori Kurniawan kembali terjangkit virus corona (covid-19). Ori yang dinyatakan positif terjangkit untuk kedua kali ini merasa tidak mengalami gejala sakit.

Untuk diketahui, Ori Kurniawan merupakan kasus ketiga di Indonesia di mana ia bisa kembali terinfeksi Corona, setelah dinyatakan sembuh, setelah kasus di Blitar dan mantan Putri Pariwisata Indonesia 2008 Albertina Fransisca Mailoa.

“Seseorang yang kembali positif Covid-19 tampaknya tidak membentuk antibody spesifik sehingga peluangnya kembali terinfeksi besar,” kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Sumut, Whiko Irwan, Sabtu (9/5/2020).

Dalam telekonferensi GTPP Covid-19 Sumut pada hari Sabtu lalu. Whiko berkomunikasi dengan Ori melalui telekonferensi.

Saat menjelaskan kondisinya, Ori mengatakan telah melaksanakan karantina mandiri setelah dinyatakan sembuh pada 6 April lalu.

Namun, dua minggu kemudian hasil tes swab-nya kembali positif Covid-19. Walau begitu Ori tidak mengalami gejala-gejala serius seperti saat dia terinfeksi pertama kali.

Baca Juga: Ajudan Wagub Sumut Kembali Positif Corona Setelah Dinyatakan Sembuh, Ini Ceritanya

“Perasaan sakit tidak ada, hanya merasa flu di tiga hari awal sebelum dirujuk ke RS Adam Malik. Sekarang saya tidak merasa sakit,” kata Ori, saat ditanya Whiko terkait kesehatannya saat ini.

Menurut Ori, yang menjadi tantangan berat baginya adalah tingkat stres karena sudah lebih satu bulan harus menjalani isolasi baik mandiri maupun di rumah sakit.

“Yang perlu dijaga adalah tingkat stres. Saya mengalaminya, tetapi dengan dukungan keluarga, teman dan Pak Wagub saya kembali semangat untuk sehat dari Covid-19,” terang Ori.

Diberitakan sebelumnya, Ori setelah dinyatakan sembuh pada 6 April sempat pulang ke kampung halamannya di Aceh. Pihak pemerintah juga telah melakukan tindakan terkait orang-orang yang telah kontak dengan Ori saat berada di kampung halamannya.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini