Share

Pedagang di 2 Pasar Bandung Jalani Rapid Test

CDB Yudistira, Okezone · Selasa 12 Mei 2020 12:54 WIB
https: img.okezone.com content 2020 05 12 525 2212840 pedagang-di-2-pasar-bandung-jalani-rapid-test-JU7vRembHS.jpg Pedagang di Pasar Saeuran, Batununggal, Kota Bandung, jalani rapid test, Selasa (12/5/2020). (Foto : Okezone.com/CDB Yudistira)

BANDUNG – Rapid test virus corona (Covid-19) digelar di Pasar Saeuran dan Pasar Jalan Warta, Batununggal, Kota Bandung, Jawa Barat, Selasa (12/5/2020). Para pedagang di kedua pasar tersebut menjalani rapid test lantaran mereka rentan terpapar corona.

"Saat ini sedang dilakukan rapid test oleh Puskesmas Gemuruh sasaran untuk pedagang Pasar Saeuran. Ini kurang lebih rapid test sebanyak 20 orang, kebanyakan para pedagang," kata Camat Batununggal, Tarya, saat ditemui di lokasi rapid test di Pasar Saeuran, Binong, Batununggal, Kota Bandung.

Tarya mengatakan alasan pihaknya memilih para pedagang menjalani rapid test. Itu karena pedagang banyak memiliki tingkat kerawanan lantaran beraktivitas dengan masyarakat lainnya.

Pedagang di Pasar Saeuran, Batununggal, Kota Bandung, jalani rapid test, Selasa (12/5/2020). (Foto : Okezone.com/CDB Yudistira)

"Sesuai arahan dari pimpinan bahwa semua pedagang pasar di Kota Bandung ini menjalani rapid test," ucapnya.

Sejauh pelaksanaan rapid test tersebut, Tarya mengatakan belum ada satu pun pedagang yang terindikasi terpapar Covid-19. Namun jika ada yang terindikasi, pihaknya sudah menyiapkan rencana untuk mengevakuasi para pedagang maupun masyarakat yang di pasar tersebut.

Tarya mengatakan, pihaknya akan kembali melakukan rapid test di beberapa pasar lainnya yang ada di wilayah Kecamatan Batununggal. Pelaksanaan akan dilakukan hingga akhir pekan ini.


Baca Juga : 28 Orang Reaktif Covid-19 Usai Jalani Rapid Test Drive Thru di Tangerang

"Di Kota Bandung banyak dilaksanakan di beberapa pasar termasuk di sini. Besok kita akan melaksanakan kegiatan yang sama di pasar dekat Kiaracondong, oleh Puskesmas Ibrahim Adjie," ucapnya.


Baca Juga : 22 Santri Temboro di Blora Jalani Rapid Test, Hasilnya Reaktif

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini