Kesembuhan Penjual Kopi dari Covid-19 Disambut Meriah

Muhammad Rosyadi, Okezone · Senin 18 Mei 2020 23:30 WIB
https: img.okezone.com content 2020 05 18 340 2216113 kesembuhan-penjual-kopi-dari-covid-19-disambut-meriah-d45kv2Am47.jpg Seorang penjual kopi diperbolehkan pulang setelah dinyatakan sembuh dari Covid-19 (Foto: Muhammad Rosyadi)

SERANG - Masyarakat Kampung Gardu Tanjak, Kabupaten Pandeglang, Banten menyambut kedatangan salah satu warganya yang dinyatakan sembuh dari Covid-19 atau virus corona.

Ikhwan (53) yang berprofesi sebagai penjual kopi di Jakarta itu sebelumnya dinyatakan positif dan menjalani perawatan di Rumah Sakit Darurat Wisma Atlet, Jakarta sejak 9 Mei 2020 hingga 17 Mei 2020. 

Berdasarkan video yang didapat Okezone. Saat Ikhwan tiba di kampung halamannya, warga sudah berbaris dan bertepuk tangan mengucapkan selamat datang kembali kepada Ikhwan sejak turun dari mobil ambulans milik Pemkab Pandeglang.

Bahkan, warga yang mengenakan masker mengantarkan Ikhwan dengan membawa tas dan kantong plastik itu hingga ke depan pintu rumahnya. Ikhwan pun mengucapkan terima kasih kepada pihak-pihak yang sudah membantu kesembuhannya.

"Saya secara pribadi mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu kesembuhan saya," ucapnya.

Baca Juga: RS Royal Surabaya Sebut Perawat yang Meninggal Tidak Tangani Covid-19

Sementara itu, Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Pandeglang Achmad Sulaiman membenarkan bahwa pasien positif corona sudah dinyatakan sembuh oleh pihak RS Darurat Wisma Atlet Jakarta.

“Ya sembuh total, hasil PCR-nya negatif. Hasilnya akurat karena PCR suatu metode yang pemeriksaan reaksi enzim-nya merupakan kandungan bahan genetik dari virus," kata Sulaiman saat dikonfirmasi.

Dia menjelaskan, meski sudah dinyatakan sembuh pasien tersebut tetap harus menjalani isolasi mandiri di rumahnya hingga dua pekan ke depan. "Isolasi dilakukan agar yang bersangkutan tidak tertular lagi," ujarnya.

Berdasarkan data, saat ini total ada tiga positif yang terkonfirmasi terdiri dari satu pasien masih dirawat, satu sembuh dan satu meninggal dunia.

Sedangkan ODP sebanyak 923 orang di antaranya 33 masih dipantau, 885 sembuh, dan lima meninggal dunia. Kemudian, PDP ada 27 orang, 4 masih dirawat, 16 sembuh dan meninggal dunia 9 orang.

Baca Juga: Khofifah Berduka Petugas Medis Covid-19 di Surabaya Meninggal Dunia

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini