nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sehari Pasca-PSBB, Alun-Alun Kota Tegal Dipenuhi PKL

Yunibar, iNews · Sabtu 23 Mei 2020 19:33 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2020 05 23 512 2218661 sehari-pasca-psbb-alun-alun-kota-tegal-dipenuhi-pkl-ZtCJpVJLW4.jpg Ilustrasi (Dok Okezone/Muhamad Rizky)

TEGAL – Suasana di sejumlah titik Kota Tegal, Jawa Tengah, mulai tampak ramai sehari setelah penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) berakhir, Sabtu (23/5/2020) sore. Jalan-jalan protokol dipenuhi warga yang ingin berbelanja ke sejumlah pusat perbelanjaan di Kota Tegal.

Hal yang sama juga terjadi di kawasan alun-alun hingga Jalan Pancasila. Ruas jalan protokol ini dipenuhi pedagang kaki lima (PKL) yang menjajakan keperluan Lebaran. Warga pun tampak ramai berbelanja.

Berakhirnya PSBB menjadi harapan baru bagi para PKL untuk kembali berjualan setelah hampir satu bulan tak diperbolehkan berdagang. Salah seorang PKL, Lukman, mengaku meski omzet turun dibanding Lebaran tahun lalu, ia bersyukur bisa berjualan kembali.

Meski Kota Tegal kini telah kembali ke zona hijau, warga tetap mematuhi protokol kesehatan saat berada di luar rumah. Pemkot Tegal juga telah memperbolehkan sejumlah masjid untuk menggelar Sholat Id berjamaah. Seperti di Masjid Agung Kota Tegal yang telah mempersiapkan bilik disinfektan di halaman masjid.


Baca Juga : Soal Kembang Api, Ganjar Telfon Wali Kota Tegal

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini