Pandemi Corona, Warga Merangin Salat Id Berjamaah di Masjid

Nanang Fahrurozi, iNews · Minggu 24 Mei 2020 07:58 WIB
https: img.okezone.com content 2020 05 24 340 2218805 pandemi-corona-warga-merangin-salat-id-berjamaah-di-masjid-EIR4FfYhNq.jpg (Foto: Okezone.com/Nanang)

MERANGIN – Banyak masyarakat yang memilih tetap menggelar Salat Idul Fitri 1441 Hijriah, di tengah merebaknya pandemi virus corona (Covid-19). Padahal, Pemerintah dan MUI menganjurkan warga untuk salat di rumah untuk mencegah penyebaran virus.

Salah satu masjid yang menggelar Salat Id terdapat di Desa Tambang Emas, Kecamatan Pamenang Selatan, Kabupaten Merangin, Jambi. Seorang pengurus masjid, Nana mengatakan, pihaknya menggelar Salat Id dengan memperhatikan protokol kesehatan.

"Kita tetap menggelar Salat Id, namun kita tidak lupa mengikuti aturan protokol kesehatan seperti yang dianjurkan Tim Gugus Tugas Covid-19, di mana kita menyiapkan cuci tangan, sajadah harus membawa sendiri, memakai masker dan tetap menjaga jarak,” kata Nana, Minggu (24/5/2020).

Ilustrasi. (Foto: Okezone.com)

Baca juga: 5 Panduan Sholat Idul Fitri di Rumah saat Pandemi Corona

Sementara itu, Weri salah satu warga Tambang Emas mengatakan, warga yang melaksanakan Salat Id di masjid tahun ini tak seramai tahun-tahun sebelumnya.

"Sedih mas, tidak seperti lebaran tahun sebelumnya. Biasanya masjid ini membeludak dan tidak tertampung jamaahnya, namun hari ini sangat sepi sekali,” kata Weri.

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini