Emak-Emak Minta Wisata Pantai Rancabuaya Dibuka, Polisi: Mereka Kurang Pemahaman

CDB Yudistira, Okezone · Rabu 27 Mei 2020 16:39 WIB
https: img.okezone.com content 2020 05 27 525 2220464 emak-emak-minta-wisata-pantai-rancabuaya-dibuka-polisi-mereka-kurang-pemahaman-Wi8oMfnkJZ.jpg Ilustrasi. Foto: Istimewa

BANDUNG - Beredar video yang memperlihatkan sejumlah emak-emak meminta pintu tempat wisata Pantai Rancabuaya di perbatasan Garut-Cianjur, Jawa Barat, dibuka.

Dalam video itu terlihat sekelompok emak-emak melakukan protes terhadap petugas Pos Penjagaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di dekat pantai.

"Kejadian itu memang benar, kemarin sore setelah ashar," kata Kapolsek Caringin, Garut Iptu Sularto saat dihubungi, Rabu (27/5/2020).

Sularto mengatakan kejadian sebenarnya ada sekelompok emak-emak yang bisa berdagang di pantai tersebut, menanyakan ke petugas pos PSBB soal dialihkannya para wisatawan yang akan berkunjung.

"Mereka itu datang bertanya, kenapa kok diputar balikan kendaraan-kendaraan wisatawan. Kita berikan pemahaman yah, karena kita ini tengah menghadapi pandemi Covid-19," jelasnya.

Baca Juga: Sempat Hilang, Satu Wisatawan Tewas Terseret Ombak di Lebak 

Sularto meneruskan, sebagian dari mereka memang mengeluhkan pendapatannya yang berkurang karena sepinya pantai saat pandemi ini.

"Intinya mereka kurang pemahaman saja. Setelah kita bicara, mereka mengerti kondisi ini dan membubarkan diri," katanya.

(abp)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini