Pemprov Sulawesi Selatan Optimis Bisa Terapkan New Normal

Herman Amiruddin, Okezone · Jum'at 29 Mei 2020 23:13 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 05 29 609 2221801 pemprov-sulawesi-selatan-optimis-bisa-terapkan-new-normal-wrlDNndavB.jpg Ilustrasi (Dok. Okezone)

MAKASSAR - Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan optimis bisa masuk dalam skenario New Normal seperti DKI Jakarta, Jawa Barat, Sumatera Barat, dan Gorontalo.

Menurut Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah syarat untuk masuk dalam skenario uji coba new normal life adalah kurva Angka Reproduksi (Rt Covid-19) harus berada di bawah satu.

"Ada empat provinsi yang masuk new normal, sementara kenapa Provinsi Sulsel belum masuk karena karena (Rt Covid-19) kita masih 1,01. Tinggal sedikit lagi," tutur Nurdin Abdullah. Makanya kita terus melakukan secara masif, baik tracking maupun isolasi, dan PCR kita masifkan supaya orang-orang bisa kita kendalikan," ujar Nurdin Abdullah, Jumat (29/5/2020).

Berkaca kepada pemerintah pusat, Pemprov Sulsel tentunya akan mengikuti fase-fase yang ditentukan gugus tugas pencegahan covid-19 pusat.

"Oleh karena itu pemerintah pusat membuat fase-fase mulai dari 1 Juni sampai seterusnya. Saya kira itu aja kita tegaskan tadi supaya tidak saling mis persepsi," katanya.

Baca Juga : Terapkan Physical Distancing, Masjid di Lubuklinggau Kembali Gelar Sholat Jumat

Untuk saat ini Pemprov Sulsel berupaya semaksimal mungkin agar mampu menembus angka di bawah satu Rt Covid-19.

"Kita sekarang ini berupaya keras supaya kurva kita itu terus melandai dan berada di bawah satu," tutupnya.

(aky)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini