Tagana Vs Ular Sanca, Nangkring di Pohon & Kabur ke Sungai

Saladin Ayyubi, iNews · Sabtu 06 Juni 2020 13:29 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 06 512 2225482 tagana-vs-ular-sanca-nangkring-di-pohon-kabur-ke-sungai-Z8D3YLm3gQ.jpg Ular Sanca dengan panjang sekira 2,5 meter nagkring di pohon dekat permukiman warga (Foto : iNews TV/Saladin)

BANYUMAS - Warga Perumahan Tanjung Elok, Purwokerto Selatan, Banyumas, Jawa Tengah dikejutkan dengan kehadiran ular sanca yang panjangnya sekira 2,5 meter.

Ular Sanca Kembang tersebut berada di atas pohon pinggir sungai yang bersebelahan langusng dengan perumahan warga.

Tim reaksi cepat dari Tagana Banyumas yang mendapat laporan pun langsung mendatangi tempak kejadian perkara, Sabu (6/6/2020). Setibanya di lokasi, petugas berusaha menangkap ular yang berasa di pucuk pohon dengan ketinggian sekira 7 meter tersebut.

Posisi ular yang berada di ketinggian serta pohon yang berada di pinggir sungai sempat menyulitkan petugas. Mereka kemudian menggunakan penyangga bambu untuk menangkap ular sanca kembang. Namun, belum sempat tertangkap ular justru jatuh dan masuk ke sungai.

Sang ular kabur ke sungai (Foto : iNews TV)

Kondisi tersebut sempat membuat petugas kebingungan karena ular sempat menghilang di sungai. Tapi, selang beberapa saat ular terlihat muncul berenang mengikuti arus air sungai. Petugas yang melihatnya langsung mengejarnya.

Baca Juga : Diburu 7 Tahun Lebih, Prancis Klaim Bunuh Pemimpin al-Qaida Afrika Utara

Ular pun berhasil ditangkap meski harus bersusah payah. Petugas kemudian membawa ular ke tempat yang lebih aman.

Aksi kejar-kejaran petugas Tagana dan ular sanca itu pun menjadi tontonan warga yang penasaran.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini