Nenek Mardinah Meninggal saat Antre Cairkan Bantuan Sosial Tunai

Kuntadi, Koran SI · Selasa 09 Juni 2020 16:27 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 06 09 510 2227007 nenek-mardinah-meninggal-saat-antre-cairkan-bantuan-sosial-tunai-VFhKBOHk9o.jpg Foto Ilustrasi shutterstock

BANTUL - Seorang warga Pedukuhan Ngaglik Desa Patalan, Kecamatan Jetis, Bantul, Mardinah (60) meninggal dunia saat antre mencairkan dana bantuan sosial tunai (BST) di komplek balai desa setempat. Sebelumnya korban duduk di kursi antrian, dan jatuh tersungkur.

“Tadi ada warga yang antri jatuh dan akhirnya meninggal,” ujar Kapolsek Jetis, AKP Sholeh, kepada wartawan, Selasa (9/6/2020).

Sekira pukul 08.20 WIB, sejumlah warga mulai berdatangan ke balai desa untuk mencairkan dana bantuan sosial. Korban ikut antre di sisi belakang dan duduk di kursi. Tidak lama berselang korban jatuh tersungkur. Sejumlah warga yang melihat berusaha menolong korban, yang tidak sadarkan diri.

Korban akhirnya dilarikan ke Puskesmas Jetis II. Namun petugas yang melakukan pemeriksaan denyut nadi korban sudah ada. Upaya pertolongan darurat oleh tim medis tidak membuahkan hasil. Korban pun dinyatakan meninggal dunia pada pukul 08.30 WIB.

 Mayat

Dari pemeriksaan tim dokter, korban memiliki riwayat penyakit hipertensi. Hal ini diperkuat dari keterangan keluarga korban, jika korban sudah lama mengidap penyakit ini. Jasad korban akhirnya diserahkan kepada keluarganya untuk dilakukan pemakaman.

“Tidak ada gejala, korban memiliki riwayat hipertensi,” ujarnya.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Bantul, AKP Ngadi yang dikonfirmasi mengaku akan melakukan koordinasi dengan tim Gugus Tugas Covid-19, untuk penanganan leih lanjut. Termasuk meminta keterangan lebih mendalam akan riwayat korban.

“Kasus ini akan kami koordinasikan dengan tim dari gugus tugas,” pungkasnya.

 

(wal)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini