Menara Eiffel Paris Dibuka Kembali pada 25 Juni, Pengunjung Dibatasi

ABC News, · Rabu 10 Juni 2020 17:28 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 10 18 2227747 menara-eiffel-paris-dibuka-kembali-pada-25-juni-pengunjung-dibatasi-U2YQ7bvDXL.jpg Menara Eifel Paris (foto: Wikimedia)

PARIS - Pemerintah Prancis akhirnya mengizinkan untuk membuka kembali tempat wisata Menara Eifel, Paris bagi wisatawan pada 25 Juni, setelah sebelumnya ditutup selama tiga bulan karena pandemi Covid-19.

Ini merupakan penutupan paling lama sejak Perang Dunia Kedua untuk salah satu ikon wisata paling terkenal di dunia tersebut. Semua pengunjung yang berusia di atas 11 tahun nantinya harus mengenakan masker.

Pemerintah Prancis sudah mulai melakukan pelonggaran kegiatan warga sejak pertengahan Mei. Salah satu lokasi wisata utama lainnya, yakni Istana Versailles sudah dibuka 6 Juni lalu, sementara Museum Louvre akan dibuka kembali untuk pengunjung mulai 6 Juli.

Louvre yang memiliki pengunjung setiap tahunnya 9,6 juta pada tahun lalu, ditutup pada Maret sehari setelah pemerintah mengumumkan lockdown di negara tersebut dengan ketat guna membendung penyebaran virus tersebut.

Sementara, untuk menghindari risiko infeksi, operator Menara Eiffel akan menerapkan serangkaian pencegahan untuk memastikan jarak aman antar pengunjung.

"Nanti hanya kunjungan dengan tangga yang akan tersedia, bukan dengan lift," katanya dilansir The Local.fr.

Hal itu untuk memastikan pengunjung yang naik dan turun tidak bertemu di tangga, pendakian akan dilakukan dari pilar Timur dan turun oleh pilar Barat, dengan jumlah pengunjung terbatas per lantai pada satu waktu.

(amr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini