Puskesmas Robatal Sampang Ditutup Usai Dokter Terpapar Covid-19

Syaiful Islam, Okezone · Selasa 16 Juni 2020 04:02 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 16 519 2230645 puskesmas-robatal-sampang-ditutup-usai-dokter-terpapar-covid-19-w5Vtulucxn.jpg Ilustrasi. (Foto : Okezone.com)

SURABAYA – Puskesmas Robatal, Kabupaten Sampang, Jawa Timur, ditutup selama satu pekan ke depan. Hal itu menyusul adanya seorang dokter positif Covid-19 atau virus corona.

Penutupan layanan kesehatan tersebut dilakukan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Gugus tugas juga telah melakukan rapid test terhadap sejumlah tenaga kesehatan yang bekerja di Puskesmas Robatal. Hasilnya ada yang reaktif.

Ilustrasi. (Shutterstock)

"Puskesmas Robatal ditutup sebagai salah satu langkah pencegahan penyebaran Covid-19," kata Ketua Bidang Pencegahan Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Sampang, Agus Mulyadi, Senin (15/6/2020).

Menurut Agus, dokter yang terpapar virus corona di Puskesmas Robatal berinisial E. Dokter E ini merupakan istri dari dokter D, yang meninggal dunia akibat terpapar virus corona. Sebelumnya orang tua dari dokter D yakni W dan SR meninggal.

W dan SR berstatus sebagai PDP (pasien dalam pengawasan). Pihaknya ikut berduka cita atas meninggalnya sang dokter dan orang tuanya. Sedangkan untuk dokter E tengah dirawat di rumah sakit.

Baca Juga : Khofifah Maksimalkan Pemeriksaan Covid-19 di Zona Merah

"Untuk pelayanan kesehatan masyarakat di Puskesmas Robatal sementara waktu kami alihkan ke Puskesmas Bunten Barat dan Puskesmas Kedungdung. Kami berusaha tracing atau pelacakan dengan cepat dan maksimal," tuturnya.

Baca Juga : Cerita Khofifah Bujuk Warga yang Menolak Ikut Tes Covid-19

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini