Hasil Rapid Test di PN Surabaya, 4 Orang Reaktif Virus Corona

Harits Tryan Akhmad, Okezone · Rabu 17 Juni 2020 17:29 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 17 519 2231716 hasil-rapid-test-di-pn-surabaya-4-orang-reaktif-virus-corona-FiQkCStld5.jpg Foto Ilustrasi shutterstock

JAKARTA - Humas Pengadilan Negeri (PN) Surabaya, Safri Abdullah mengatakan berdasarkan rapid test yang diikuti 300 pegawai PN Surabaya pada Selasa 16 Juni 2020, terdapat empat orang yang dinyatakan reaktif dan direkomendasikan untuk menjalani test swab.

"Ada empat orang reaktif dan direkomendasikan untuk tes swab," kata Safri dalam program Special Report iNews, Kamis (17/6/2020).

Menurut Safri, rapid test itu dilakukan menyusul salah satu hakim di PN Surabaya bernama Eko Agus Siswanto dan seorang juru sita di PN Surabaya bernama Surachmad meninggal dunia.

"Pimpinan PN Surabaya untuk mengambil langkah-langkah yang diperlukan mengatasi guna sekaligus memberikan rasa aman bagi pengadil, warga masyarakat dan juga kepada aparat atau jajaran Pengadilan Negeri Surabaya," jelas Safri.

 

Kemudian Safri menekakan terkait meninggalnya hakim Eko belum dipastikan apakah karena Covid-19.

"Belum dipastikan kebenarannya apakah karena covid-19 atau tidak. Sebelum meninggal (Eko) sempat melaksanakan melakukan aktivitas kegiatan olahraga. Kemudian ada riwayat bahwa yang bersangkutan atau almarhum pernah pratinjau," pungkasnya.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini