Haul Ke-50, Area Makam Bung Karno Dibuka Besok

Agregasi Sindonews.com, · Sabtu 20 Juni 2020 22:00 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 20 519 2233608 haul-ke-50-area-makam-bung-karno-dibuka-besok-uPiSml1SWe.jpg Makam Bung Karno. Foto: iNews

BLITAR – Haul ke-50 Bung Karno akan digelar besok, Minggu 21 Juni 2020. Namun hari ini sudah digelar doa bersama untuk Soekarno yang merupakan presiden pertama RI.

Doa tersebut diadakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan guna mencegah penularan virus corona (Covid-19).

Tak hanya itu, tumpengan sederhana juga diadakan di halaman makam Bung Karno hari ini. Acara doa dan tumpengan itu dipimpin oleh Wali Kota Blitar Santoso.

"Kami harapkan, meski suasananya masih diselimuti pandemi COVID-19, tetapi tidak menyurutkan kita semua untuk meneladani dan melaksanakan semangat Bung Karno dalam menjaga kebhinekaan dan persatuan Indonesia," tuturnya sebagaimana dikutip dari Sindonews, Sabtu (20/1/2020).

Baca Juga: Presiden Jokowi Bantu Istri Ajudan Bung Karno yang Terbaring Sakit 

Rencananya, area makam Proklamator Indonesia ini baru akan dibuka besok, bertepatan dengan pelaksanaan haul ke-50. Pada tahun ini, jumlah undangan peserta haul juga dibatasi, untuk menghindari terjadinya kerumunan.

Pada haul kali ini, juga tidak ada tokoh nasional yang datang ke Kota Blitar, seperti tahun-tahun sebelumnya. Seluruh rangkaian acara akan digelar penuh kesederhanaan, tanpa meninggalkan semangat keindonesiaan.

 

(abp)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini