Ratusan Pedagang Dites Swab Covid-19, Sebagian Ketakutan

Banda Haruddin Tanjung, Okezone · Sabtu 27 Juni 2020 04:02 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 06 27 340 2237194 ratusan-pedagang-dites-swab-covid-19-sebagian-ketakutan-ar8aY3bY68.jpg

PEKANBARU - Dinas Kesehatan Provinsi Riau melakukan swab terhadap ratusan pedagang dan pengunjung. Hal ini terkait dengan ditemukannya klaster corona di bank milik BUMN di dekat pasar tersebut.

Swab dilakukan di Pasar Sukaramai Pekanbaru yang berada di Jalan Jendral Sudirman. Saat ini mereka masih menunggu hasil dari swab massal yang dilakukan dinas kesehatan dan Gugus Tugas Penanganan Covid-19.

"Total yang kita swab di Pasar Sukaramai adalah 235 orang," kata Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau Mimi Yuliana Nazir Jumat (26/6/2020).

Selain itu, Dinas Kesehatan Provinsi Riau juga melakukan rapid test pedagang dan pengunjung Pasar Sukaramai. Namun sebagian pedagang dan warga di sana enggan untuk ditest.

"Ya takut juga, malah jadi pikiran kalau ikut swab, lebih baik tidak," ucap Iwan salah satu pengunjung disana yang masih enggan melakukan swab.

Sementara terakhir ada penambahan tiga kasus positif corona di Riau dua diantaranya dari cluster Bank milik BUMN di dekat pasar tersebut. Mereka adalah AS (52) warga Pekanbaru dan NK (10) warga Pekanbaru.

"Satu pasien lagi adalah M (23) warga Kota Dumai. Dia merupakan hasil swab massal di salah satu pasar tradisional di Dumai," ucap Juru Bicara Penanganan Covid-19 Riau, Indra Yopi.

"Dengan bertambahnya tiga kasus, total kasus positif corona di Riau 223 kasus. Dengan rincian 92 dirawat 121 sembuh dan 10 meninggal,"tukasnya.

(kha)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini