Pandemi Covid-19, Khofifah Perluas Layanan Sembako Murah di Jatim

Syaiful Islam, Okezone · Senin 29 Juni 2020 16:24 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 06 29 519 2238255 pandemi-covid-19-khofifah-perluas-layanan-sembako-murah-di-jatim-CFqF8rf3bm.jpg Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa. Foto: Istimewa

SURABAYA – Pada masa pandemi virus corona (Covid-19) ini, warga Malang Raya meliputi Kabupaten Malang, Kota Malang dan Kota Batu, mendapat layanan belanja online sembako murah atau di bawah harga pasar.

Layanan itu merupakan perluasan jangkauan layanan Lumbung Pangan oleh Pemerintah Provinsi Jawa Timur ((Pemprov Jatim), dan itu gratis ongkos kirim (ongkir) mulai pekan ini.

"Perluasan layanan ini sekaligus sebagai edukasi masyarakat untuk beradaptasi di era new normal," terang Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, Senin (29/6/2020).

Sehingga dalam belanja bahan pokok yang murah dan stok melimpah, bisa dilakukan dari rumah tanpa harus bertatap muka dengan pembeli. Hal ini memanfaatkan teknologi yang ada. Mulai lewat website ataupun lewat WA.

Baca Juga: Bertambah 297, Pasien Corona di Jatim Tembus 11.805 Orang 

"Di era new normal, kita ingin agar masyarakat bisa mendapatkan akses sembako murah dan melimpah cukup dari rumah saja. Bahkan kalau bisa kita juga ingin agar semangat Lumbung Pangan Jatim ini juga bisa ditiru oleh pelaku usaha yang lain," papar Khofifah.

Di Malang Raya memang belum ada outlet offline-nya. Untuk sementara, pemesanan belanja sembako murah akan dikirimkan langsung dari Jatim Expo Surabaya menuju Malang Raya menggunakan jasa pengiriman.

"Sejak akhir minggu kemarin, uji coba Lumbung Pangan di Malang Raya sudah kami lakukan. Malang Raya menjadi sasaran perluasan karena tim kami sempat survei di media sosial ternyata yang banyak permintaan adalah di Malang Raya," ujarnya.

Khofifah berharap fasilitas Lumbung Pangan Jatim ini akan membantu masyarakat dalam beradaptasi di era new normal. Serta memudahkan masyarakat aksesnya pada bahan pangan murah dengan ketersediaan yang sangat cukup.

(abp)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini