Viral Mobil Ambulans Angkut Kambing di Lumajang

Cucuk Donartono, iNews · Senin 29 Juni 2020 21:08 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 06 29 519 2238464 viral-mobil-ambulans-angkut-kambing-di-lumajang-oMEFLGyMi4.jpg Mobil ambulans tepergok warga mengangkut kambing di Lumajang, Jawa Timur (Foto: iNews)

LUMAJANG – Sebuah mobil ambulans dari Desa Sukorejo, Kecamatan Kunir, Jawa Timur, tepergok warga mengangkut kambing. Peristiwa tersebut direkam warga hingga akhirnya videonya viral di media sosial.

Dalam rekaman video, warga awalnya mencurigai adanya sebuah mobil ambulans desa terparkir tersembunyi di samping pasar hewan Patok Baru, Kabupaten Lumajang. Saat dicek oleh sejumlah pedagang dan petugas pasar. Mereka di buat terkejut saat mengetahui di dalam mobil ambulans berisi dua ekor kambing.

Saat ditanyai warga, oknum yang membawa mobil ambulans menyatakan jika mereka sudah mendapat izin dari istri kepala desa meminjam mobil ambulans untuk mengangkut kambing.

Merespons peristiwa tersebut, Wakil Bupati Lumajang Indah Amperawati mengungkapkan langsung menarik sementara ambulans itu dan sekarang sudah ada kantor dinas kesehatan. Diakuinya kepala desa tersebut, kalau yang membawa ambulans itu adalah keluarganya.

"Sementara kepala desa akan diperiksa oleh tim pemeriksa dari inspektorat," ujarnya, Senin (29/6/2020).

Kasus penyelewengan penggunaan mobil ambulans desa di Kabupaten Lumajang sudah terjadi tiga kali. Pertama, terjadi insiden mobil digunakan mengangkut sapi curian, yang kedua mobil ambulans ditangkap polisi saat penggerebekan narkoba. Dan ketiga, mobil ambulans digunakan angkut kambing.

"Nanti akan dibuat aturan untuk karena sudah beberapa kali terjadi seperti ini, ambulans disalahgunakan, maka nanti akan ada aturan secara teknis dan juknis, termasuk sanksi," tuturnya.

(Ari)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini