Satu Keluarga di Kuasing Riau Positif Corona

Banda Haruddin Tanjung, Okezone · Sabtu 04 Juli 2020 03:01 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 03 340 2240980 satu-keluarga-di-kuasing-riau-positif-corona-pAfxTVQtBo.jpg foto: istimewa

PEKANBARU - Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Riau menyatakan ada satu keluarga di Kabupaten Kuansing, tertular virus corona. Mereka tertular dari dari SA (32) yang sebelumnya sudah dirawat.

Koordinator Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Riau, Mimi Yuliana Nazir mengatakan, pasien yang tertular adalah seorang pria dan dua anaknya. Mereka tertular dari SA yang tidak lain istri dan ibu kedua anak tersebut.

"Pasien positif adalah KA (5), NA (9) serta YM (35) yang tertular dari SA. Mereka semua satu keluarga," ucap Mimi, Jumat (3/7/2020).

 

Mimi mengatakan, pasangan suami istri (Pasutri) dan dua anaknya sudah diisolasi dan dirawat di salah satu rumah sakit di Kabupaten Kuansing. Petugas saat ini melakukan pelacakan kepada siapa saja pasien kontak.

Selain satu keluarga, terdapat satu penambahan kasus positif 19 Riau yakni AP (23) yang merupakan salah satu karyawan Mal Pekanbaru. AS dinyatakan psotif setelah dilakukan rapid test dan swab massal dalam klaster Bank BUMN Pekanbaru.

"AP merupakan hasil tracing dan kontak erat dari pasien positif Covid-19 tuan FO (23)," imbuh Mimi.

Dengan bertambahnya empat pasien, maka total positif Covid-19 di Provinsi Riau berjumlah 232 orang. Sementara jumlah Pasien Dalam Perawatan (PDP) di Riau sebanyak 156 orang.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini