Pemkot Serang Perbolehkan Masyarakat Gelar Resepsi Pernikahan

Muhammad Rosyadi, Okezone · Kamis 09 Juli 2020 16:01 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 09 340 2243753 pemkot-serang-perbolehkan-masyarakat-gelar-resepsi-pernikahan-eih4IlmqmN.jpg Wali Kota Serang, Syafrudin (Foto: Okezone/Rosyadi)

SERANG - Masyarakat Kota Serang, Banten yang akan menggelar resepsi pernikahan kini diperbolehkan. Asalkan menjalankan protokol kesehatan ketat.

Wali Kota Serang Syafrudin mengatakan, pada masa transisi new normal resepsi pernikahan diizinkan dengan mentaati protokol kesehatan seperti menyediakan tempat cuci tangan, masker, hand sanitazer, jaga jarak.

"Pemerintah Kota Serang sudah mengizinkan masyarakat menggelar pesta pernikahan, baik digedung atau di rumah, dengan syarat memeperketat protokol kesehatan terutama kapistas gedung," ujar Syafrudin. Kamis (9/7/2020).

Tamu undangan pun diminta diatur agar dapat menjaga jarak saat berada didalam gedung. Maksimal, jumlah tamu 30 persen dari kapasitas gedung.

Untuk mengawasi pelaksanaan dilapangan, pihaknya akan bekerjasama dengan kepolisan dan TNI serta Satpol PP. Jika melanggar, maka tindakan tegas akan dilakukan dengan menghentikan acara pernikahan.

"Nanti kita dikontrol petugas kita. Kalau tidak mengikuti aturan pemerintah kegiatan ini (pernikahan) akan ditutup," jelasnya

Dia berharap, dengan diperbolehkan acara resepsi pernikahan dapat memberikan dampak kesejahtraan bagi para pelaku usaha jasa pernikahan seperti dekorasi, catring, dokumentasi dan yang lainnya.

"Kalau diteruskan (dilarang) ampai desember akan mengalami dampak kebangkrutan. Ini langkah yang baik agar bisa mengembalikan para pengusaha wedding untuk bangkit kembali, bisa berusaha kembali," tutupnya.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini