Bawa 5 Remaja Putri ke Tempat Spa, Pria Ini Diseret IRT ke Kantor Polisi

Yudha Bahar, iNews · Senin 13 Juli 2020 20:43 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 13 608 2245857 bawa-5-remaja-putri-ke-tempat-spa-pria-ini-diseret-irt-ke-kantor-polisi-p7HZSz1ywL.jpg Ibu rumah tangga menyeret seorang pria yang diduga muncikari ABG ke kantor polisi (Foto: iNews/Yudha)

MEDAN - Seorang ibu rumah tangga atau IRT bersama warga menangkap pria yang akan membawa lima orang gadis di bawah umur di Medan Labuhan, Sumatera Utara. Ia diduga sebagai muncikari yang akan mempekerjakan gadis dibawah umur di rumah spa di Medan.

Karena peristiwa tesrsebut, suasana Polsek Medan Labuhan mendadak ramai. Ibu rumah tangga bernama Fitri Harianti Hasibuan itu memboyong seorang pria bernama berisinial APA yang diduga seorang mucikari.

Pelaku dibawa ke Polsek Medan Labuhan bersama lima orang gadis di bawah umur setelah berusaha membawa para korban menggunakan mobilnya menuju tempat spa "Mawar" di kawasan Jalan Haji Anif Medan.

Penangkapan pelaku yang diduga mucikari itu bermula saat Fitri Harianti, yang juga ibu dari remaja putri yang akan dibawa memeriksa pesan whatsapp anaknya. Melihat adanya pesan mencurigakan dengan seorang pria dewasa yang dipanggil "om" dan istilah "anak ayam" ibu korban bersama warga menangkap pria tersebut dan membawanya ke kantor polisi terdekat.

"Ada nego masalah uang, kau jangan datang sendiri ajak teman mu," ujar FItri menirukan pesan pelaku di Polsek Medan Labuan, Senin (13/7/2020).

Baca Juga : KPK Kantongi Tersangka Baru Kasus Suap Proyek di Lampung Selatan

Baca Juga : Tempat Hiburan Malam Bakal Dibuka, Ratusan Pekerja & Pemandu Lagu Dites Swab

Atas dugaan peristiwa penjualan orang ini, pria yang diduga muncikar itu pun langsung dibawa ke Mapolres Pelabuhan Belawan untuk ditangani Unit Perlindungan Perempuan dan Anak atau PPA Polres Pelabuhan Belawan.

Pihak kepolisian hingga kini masih mendalami dugaan kasus tersebut apakab benar terkait perdagangan anak di bawah umur tersebut atau tidak.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini