Artis HH Terima Rp20 Juta dari Pengusaha, Sudah Ditransfer saat Digerebek

Wahyudi Aulia Siregar, Okezone · Selasa 14 Juli 2020 12:56 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 14 608 2246088 artis-hh-terima-rp20-juta-dari-pengusaha-sudah-ditransfer-saat-digerebek-FkhA48h1jL.jpg Aryis HH saat diperiksa (Foto: Okezone/Wahyudi)

MEDAN – Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Riko Sunarko mengungkapkan besaran uang yang telah diterima HH untuk melayani syahwat seorang pengusaha asal Medan berinisial A yang ikut ditangkap bersamanya pada Minggu, 12 Juli 2020 lalu.

HH disebut telah menerima uang senilai Rp20 juta. Uang itu dibayarkan langsung oleh A kepada artis HH.

“A yang seorang pengusaha telah mentransfer uang senilai Rp20 juta kepada HH. Langsung ke rekening HH,” sebut Riko, Selasa (14/7/2020).

Namun Riko tidak menjelaskan, apakah uang senilai Rp.20 juta itu merupakan tarif HH atau termasuk akomodasi lain untuk mendatangkan HH ke Medan.

“Saat penggrebekkan sendiri kita tidak menyita uang tunai. Kita hanya menyita sekotak alat kontrasepsi, dua unit ponsel dan kartu debit bank,” jelasnya.

Riko mengaku pihaknya saat ini masih mendalami pihak-pihak lain yang diduga terlibat dalam praktik dugaan prostitusi tersebut. Termasuk terhadap seorang pria berinisial R yang diduga menjemput artis AA ke Bandara Kualanamu dan mengantarnya ke Hotel.

“Saat ini tiga orang yang kita amankan. Statusnya saksi, yakni artis HH, kemudian seorang pengusaha berinisial A dan seorang pria berinisial R. Tapi kita masih kembangkan terus penyelidikannya,” tukasnya.

Untuk diketahui, HH ditangkap bersama A dari kamar salah satu hotel berbintang lima di Medan pada Minggu, 12 Juli 2020 malam.

Baca Juga: Saat Digrebek, Artis HH Dan Teman Prianya Didapati Tanpa Busana

Penangkapan terhadap HH dan A berawal dari informasi yang diterima Polisi terkait adanya praktik prostitusi yang mendatangkan artis dari Jakarta.

Setelah ditelusuri, Polisi mengidentifikasi HH dan membuntutinya sampai ke kamar hotel. Setelah beberapa saat di dalam hotel, Polisi pun melakukan penggrebekkan dan menangkap HH dan A.

Saat ditangkap keduanya dalam kondisi tidak berpakaian utuh. Polisi juga menyita sekotak alat kontrasepsi dari kamar tersebut.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini