Tidak Mau Dites Swab, 16 Pedagang Pasar Dilarang Jualan

INews.id, · Rabu 15 Juli 2020 20:13 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 15 244 2247029 tidak-mau-dites-swab-16-pedagang-pasar-dilarang-jualan-fxv7RaJeJY.jpg 16 lapak pedagang pasar disegel lataran menolak tes swab (Foto : iNews.id)

DENPASAR - Sebanyak 16 pedagang Pasar Abian Timbul di Denpasar, Bali, dilarang berjulan oleh pengelola. Lapak dagangan mereka pun disegel lantaran menolak tes swab.

Agar bisa berjualan kembali, para pedagang itu wajib menunjukkan hasil tes swab yang menyatakan negatif Covid-19. "Untuk kelanjutan dari pedagang yang menolak di-swab, kami Pasar Abian Timbul tidak mengizinkan 16 pedagang itu berjualan," kata Kepala Pasar Abian Timbul, Wayan Kardika seperti dilansir dari iNews.id, Rabu (15/7/2020).

Dikatakannya, larangan berjualan itu berlaku selama 14 hari ke depan. Para pedagang yang menolak itu diminta melakukan isolasi mandiri di rumah.

Selanjutnya, 16 pedagang itu boleh berjualan lagi di pasar dengan menyertakan surat hasil rapid test nonreaktif atau tes swab mandiri yang menyatakan negatif Covid-19.

"Kami sudah berikan warning untuk isolasi mandiri. Di hari ke-15, mereka boleh berjualan asal menunjukkan hasil swab negatif," tuturnya.

Baca Juga : Demi Warisan, Seorang Ibu di Sumut Digugat Anak Kandung Sendiri ke Pengadilan

Baca Juga : Wagub Kalimantan Timur Positif Corona

Diketahui, 16 pedagang ini menolak mengikuti tes swab massal yang difasilitasi pengelola pasar lantaran takut dinyatakan positif.

Mereka yang menolak itu beralasan, jika dinyatakan positif dan harus menjalani karantina, mereka tidak bisa berjualan untuk mencari nafkah bagi keluarga. Kondisi itu membuat mereka khawatir dengan keadaan keluarga yang akan mereka tinggalkan.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini