Unik, Marka Jalan Physical Distancing Dibuat Mirip Titik Start MotoGP

Sigit Dzakwan, iNews · Kamis 16 Juli 2020 10:44 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 16 340 2247204 unik-marka-jalan-physical-distancing-dibuat-mirip-titik-start-motogp-zp35WcVu3q.jpg Polisi membuat titik pemberhentian motor di lampur merah dibuat mirip titik start MotoGP (foto: Sigit/Okezone)

KOTAWARINGIN BARAT – Satlantas Polres Kotawaringin Barat (Kobar), Kalteng bekerjasama dengan Dinas Perhubungan (Dishub) mulai menerapkan marka physical distancing di traffic light atau lampu lalu lintas tepatnya persimpangan traffic light SMPN 1 Pangkalan Bun dan depan Barata.

Uniknya, model marka jalan dibuat berbeda dari biasanya. Garis pembatas pemberhentian kendaraan ketika di lampu merah ini dibuat berjarak mirip di titik start arena pertandingan MotoGP. Tidak ada maksud lain, kecuali tujuannya untuk menghindari penyebaran Covid-19.

“Ini dalam rangka adaptasi baru pendisiplinan para pengendara utk selalu mematuhi protokol kesehatan khususnya pada saat berhenti di traffic light agar bisa terjamin jarak antara para pengendara,” ujar Kasat Lantas Polres Kobar, AKP Salahiddin kepada MNC Media, Kamis (16/7/2020).

Ia mengatakan, hal ini dilakukan guna memutus mata rantai penyebaran COVID-19. Kegiatan tersebut dilaksanakan bersama dengan dinas perhubungan yang sekaligus sebagai wujud kami dalam menjalin sinergitas. “Kami mengimbau kepada para pengendara untuk bisa mematuhi phsycal distancing,” ucapnya.

Tindakan ini diambil sebagai salah satu cara pencegahan penyebaran Covid-19 di Kab. Kotawaringin Barat. “Jika diperhatikan dengan jeli, bentuk garis menyerupai garis start motor GP,” pungkasnya.

(amr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini