PDIP Umumkan 6 Pasangan untuk Pilkada Serentak 2020 di Jatim, Ini Daftarnya

Agregasi Sindonews.com, · Jum'at 17 Juli 2020 19:21 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 17 519 2248149 pdip-umumkan-6-pasangan-untuk-pilkada-serentak-2020-di-jatim-ini-daftarnya-OOVDRUdgEf.jpg Suasana pengumuman 6 pasangan dari PDIP untuk bertaruk di Pilkada Serentak 2020 Jatim. Foto: Lukman Hakim-Sindonews

SURABAYA – Denyut pesta demokrasi bertajuk Pilkada Serentak 2020 kian terasa di Provinsi Jawa Timur (Jatim). Hal itu setelah DPP PDIP mengumumkan sejumlah jagoannya untuk bertarung.

Ketua DPP PDIP Puan Maharani secara virtual, Jumat (17/7/2020), mengeluarkan rekomendasi terhadap enam pasangan bakal calon (bacalon) kepala daerah di Jawa Timur (Jatim) yang akan bertarung di Pilkada Serentak 2020.

Enam paslon yang diumumkan yaitu untuk pilkada di Kota Pasuruan, Kabupaten Trenggalek, Kabupaten Mojokerto, Kota Blitar, Kabupaten Blitar, dan Kabupaten Kediri.

Untuk Kota Pasuruan, PDIP mengusung Raharto Teno dan didampingi M Hasjim Ashari. Untuk Trenggalek, PDIP mencalonkan petahana M Nur Arifin yang didampingi oleh Syah Natanegara.

Sedangkan di Kabupaten Mojokerto, PDIP mengusung Pungkasiadi-Titik Masudah untuk mendulang suara. Kota Blitar Santoso-Tjutjuk Sunaryo dan Kabupaten Blitar Rijanto-Marhaenis. Di Kabupaten Kediri PDIP mengusung pasangan Hanindhito Pramono-Dewi Maria Ulfa.

Baca Juga:  Pilkada Surakarta, PDIP Resmi Usung Gibran -Teguh Prakosa 

Sebelumnya DPP PDIP juga menurunkan rekomendasinya untuk tiga paslon di Jatim. Yakni di Kabupaten Ngawi yakni Ony Anwar-Dwi Rianto Jatmiko, lalu Kabupaten Malang Sanusi-Didik Gatot Subroto, serta Sumenep Achmad Fauzi-Dewi Khalifah. Sehingga, saat ini tersisa 10 daerah di Jatim yang belum diumumkan oleh DPP PDIP.

Sementara itu Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri dalam sambutannya meminta agar kepala daerah yang diusung PDIP untuk tidak mudah menyerah dalam menjalankan tugas dan fungsinya. Dia juga meminta agar kepala daerah dari PDIP untuk selalu bersatu dan bersama rakyat. "Saya yakin yang mendapat rekomendasi ini akan menjalankan tugasnya dengan baik," kata dia sebagaimana dikutip dari Sindonews.

Baca Juga: Curhat Purnomo saat Diberitahu Rekomendasi Pilwalkot Solo Jatuh ke Gibran

(abp)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini