Canda Gus Ipul ke Khofifah: Saya Siap Jadi Anak Buah Ibu

MNC Portal, · Jum'at 26 Februari 2021 18:09 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 26 519 2369014 canda-gus-ipul-ke-khofifah-saya-siap-jadi-anak-buah-ibu-GJnQZz750H.jpg Foto: Antara

SURABAYA – Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa melantik Saifullah Yusuf (Gus Ipul) menjadi Wali Kota Pasuruan masa bakti 2021-2024 di Gedung Negara Grahadi di Surabaya, Jumat (26/2/2021).

(Baca juga: Dulu Jadi Rival, Kini Gus Ipul Dilantik Khofifah sebagai Wali Kota Pasuruan)

Setelah dilantik, Gus Ipul pun berkelakar di hadapan wartawan bahwa dia siap menjadi anak buah Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa yang diketahui pernah menjadi rivalnya saat Pilkada Jawa Timur beberapa waktu lalu. "Kita siap jadi anak buahnya Ibu Gubernur," ujarnya sambil tertawa lepas.

(Baca juga: Dilumpuhkan Paspampres, Rombongan Moge Sedang Sunmori Sekitar Istana)

Candaan Gus Ipul itu seolah sebagai balasan atas guyonan yang dilontarkan Khofifah saat memberikan sambutan. Saat itu, Khofifah menyebut Gus Ipul sebagai top mentor bagi bupati dan wali kota. Bahkan, Khofifah juga menyinggung jumlah lencana Gus Ipul yang lebih banyak darinya.

Bagi Gus Ipul, pernyataan Khofifah tersebut merupakan penyemangat, bahwa seorang pemimpin harus mampu membawa daerahnya lebih baik. Kepala daerah harus bisa mendorong Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) lebih baik lagi, terutama dalam kondisi pandemi.

"Sejak dulu UMKM penting, tetapi pada kondisi seperti sekarang ini lebih penting lagi. Karana itu arahan gubernur sangat menarik. Bahwa kita harus cinta produk Indonesia. Cinta pariwisata Indonesia. Prinsipnya kita siap jadi anak buah ibu gubernur," katanya lagi.

Terkait jumlah lencana yang juga sempat disinggung Khofifah, Gus Ipul menilai hal itu sebagai bentuk penghormatan. "Saya merasa terhormat. Tapi yang terpenting itu pesannya ibu gubernur bahwa daerah harus kerja keras, supaya Jatim jadi provinsi yang mampu mengatasi Covid-19 termasuk ekonominya," kata Gus Ipul sesuai pelantikan, Jumat (26/2/2021) sore.

Saat ini kata Gus Ipul, kepala daerah memiliki tantangan besar. Selain harus mampu menangani Covid-19, kepala daerah juga harus memulihkan ekonomi masyarakatnya. Karena itu kita semua dituntut bekerja keras. "Sekali lagi mohon doanya," katanya.

Sekadar diketahui, Gus Ipul menjadi bintang pada pelantikan kepala daerah sesi dua sore tadi. Beberapa kali nama Gus Ipul disebut Khofifah dalam sambutan. Sambil bercanda, Khofifah menyebut Gus Ipul sebagai top mentor bagi bupati dan wali kota di Jatim. Bahkan Khofifah juga menyinggung jumlah lencana yang dipasang Gus Ipul saat Pelantikan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini