Pandemi Covid-19, Pasar Tradisional Jadi Tumpuan Ekonomi

Agregasi Sindonews.com, · Senin 20 Juli 2020 03:28 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 20 510 2248904 pandemi-covid-19-pasar-tradisional-jadi-tumpuan-ekonomi-CssJ1hro1b.jpg ilustrasi

GUNUNGKIDUL - Ekonomi masyarakat kecil di masa pandemi ini harus terus didorong. Pun dengan keberadaan pasar tradisional yang perlu terus ditata sehingga bisa bersaing.

"Pasar desa atau pasar tradisional harus ditata dengan baik dan higienis. Ini menjadi geliat ekonomi masyarakat. Menjadi semangat masyarakat tetap bertahan dan memulai usaha ekonomi kerakyatan, dan menjadi tumpuan ekonomi di saat pandemi ini," ungkap anggota Komisi VII DPR Gandung Pardiman seperti dilansir dari Sindonews.com, Minggu 19 Juli 2020.

Menurutnya, desa atau Kalurahan saat ini sudah mulai berbenah dengan segala kemampuan. Upaya menata ekonomi masyarakat terus dilakukan dengan penataan pasar desa. Apalagi masyarakat kini juga embatasi gerak sehingga pasar desa menjadi lebih hidup karna dekat dengan lingkungan.

"Pola-pola untuk maju seperti di desa Ngleri ini harus direspon pemerintah. Apalagi semua juga sadar dengan protokol kesehatan. Ini bagus sekali," katanya.

Baca Juga : Bayi Berusia 3 Bulan Positif Corona Usai Pulang dari Medan

Baca Juga : Kebakaran Hanguskan 7 Rumah di Permukiman Padat Penduduk

Keceriaan para pedagang pasar baru di desa tersebut pun terlihat dari 46 pedagang yang antusias dengan pasar baru. Seperti Mukijah yang sudah beberapa tahun berdagang di Pasar Pon Desa Ngleri. "Kami senang dengan pindahan pasar ini karena lebih bersih dan mudah mudahan semakin laris," tuturnya.

Dalam pindahan pasar tersebut juga dilakukan bedol tanah dari pasar lama menuju pasar baru. Para pedagang pawai berjalan dari pasar lama menuju pasar baru. Aneka dagangan dibawa para pedagang menuju pasar baru.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini