Begini Perayaan Hari Anak Nasional di Tenda Pengungsian Korban Banjir Luwu Utara

Nasruddin, iNews · Kamis 23 Juli 2020 19:25 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 23 609 2251121 begini-perayaan-hari-anak-nasional-di-tenda-pengungsian-korban-banjir-luwu-utara-ZrDhkbIaCc.jpg Kegiatan anak-anak korban banjir bandang di Luwu Utara. Foto: iNews

LUWU UTARA – Meski berada di tendang pengungsian, korban bencana banjir bandang di Luwu Utara, Sulawesi Selatan, tetap merayakan Hari Anak Nasional 2020. Hari anak itu sendiri biasanya sudah mulai diperingati sejak sebelum 23 Juli 2020.

Peringatan Hari Anak Nasional 2020 di tenda pengungsian korban banjir Luwu Utara sudah dimulai sejak kemarin. Dalam merayakannya, relawan memberikan sejumlah kegiatan yang sifatnya menghibur agar itu sekaligus jadi upaya trauma healing.

Koordinator petugas trauma healing di tenda pengungsian korban banjir Luwu Utara, Hasriani mengatakan salah satu kegiatan yang menghibur anak yaitu menggambar dan belajar yang dikemas secara riang gembira.

“Kita melaksanakan kegiatan trauma healing yang di dalamnya meliputi anak-anak diberi kesibukan untuk bermain, kita beri mereka motivasi, kita beri mereka penguatan,” ujarnya.

Baca Juga:  Tinjau Lokasi Banjir Luwu Utara, Pesan JK: Bersihkan Kota Masamba 

Pantauan di lokasi, meski berada di tenda pengungsian namun tak menyurutkan niat belajar anak korban banjir bandang di Kabupaten Luwu Utara untuk mengikuti acara menggambar. Hasil kegiatan seperti ini dinilai ampuh menyembuhkan trauma anak korban banjir bandang itu.

“Kami lihat perkembangannya dari hari ke hari, mereka sudah mulai senang, trauma bencana ini sudah mulai hilang: ucap Hasriani.

Sementara para anak-anak itu berharap agar bencana banjir bandang dapat berlalu sehingga bisa kembali dan berkumpul dengan keluarga di rumah sambil belajar dengan fasilitas yang memadai.

(abp)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini