Tinjau Lokasi Banjir Luwu Utara, Pesan JK: Bersihkan Kota Masamba

Agregasi Sindonews.com, · Kamis 23 Juli 2020 19:00 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 23 609 2251103 tinjau-lokasi-banjir-luwu-utara-pesan-jk-bersihkan-kota-masamba-2bQKZIvzUM.jpg Ketua PMIJusuf Kalla tinjau penanganan banjir bandang di Luwu Utara. Foto: Humas Pemkab Luwu Utara

LUWU UTARA – Lebih dari 4.000 rumah rusak, puluhan tewas serta masih ada warga yang hilang akibat banjir bandang di sejumlah wilayah di Kabupaten Luwu Utara, Sulawesi Selatan (Sulsel). Banjir itu pertama kali menerjang pada Senin 13 Juli 2020.

Informasi betapa dahsyatnya banjir bandang di Luwu Utara itu pun sudah sampai ke Ketua Palang Merang Indonesia (PMI) Muhammad Jusuf Kalla (JK).

Untuk itu ia melakukan tinjauan ke lokasi dan tiba di Kota Masamba, Luwu Utara, pada Kamis pagi tadi. Pria yang akrab disapa JK ini datang bersama Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah dengan menggunakan helikopter.

JK disambut Bupati Indah Putri Indriani, Kalaksa BPBD Lutra, Muslim Muhtar dan segenap pengurus PMI Lutra. Kedatangan mantan Wakil Presiden (Wapres) Indonesia ini dalam rangka meninjau lokasi terdampak bencana banjir bandang di Desa Radda, Kecamatan Baebunta dan Masamba.

Tak hanya itu, JK juga meninjau posko tanggap darurat bencana PMI, lokasi pembangunan hunian sementara, serta memberikan suntikan semangat kepada relawan PMI, dan pengungsi bencana, khususnya pengungsi anak-anak.

Baca Juga:  Kapolri Beri Bantuan 30 Ton Beras ke Korban Banjir Luwu Utara 

Kepada para relawan PMI, Jusuf Kalla menitip pesan agar mereka terus bergerak untuk kemanusiaan dan membantu korban bencana banjir bandang berdasarkan tugas yang diberikan.

“Silakan bantu pemerintah daerah ya, bersihkan Kota Masamba ini,” kata JK singkat sebagaimana dikutip dari Sindonews pada Kamis (23/7/2020).

Sementara itu, Bupati Lutra, Indah Putri Indriani, tak lupa mengucapkan rasa terima kasih atas kunjungan JK tersebut.

“Terima kasih atas segala perhatian dan motivasi bapak. Insya Allah Luwu Utara tetap kuat dan akan segera bangkit kembali,” kata Indah.

Baca Juga: Presiden Jokowi Kirim 10 Ribu Paket Sembako untuk Korban Banjir Luwu Utara

(abp)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini