Wakil Rektor UNS Sembuh dari Virus Corona

Agregasi KR Jogja, · Senin 27 Juli 2020 20:20 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 27 512 2252988 wakil-rektor-uns-sembuh-dari-virus-corona-tmyBuUa8kw.jpg Foto: Illustrasi Okezone.com

SOLO - Wakil Rektor Bidang Akademik, Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo, Prof Dr Ahmad Yunus dinyatakan sembuh dari Covid-19. Ia sempat terpapar Corona lalu melakukan isolasi mandiri dan sejak Selasa 21 jULI 2020 dirawat di Rumah Sakit UNS Solo.

Pada Senin (27/7/2020), Prof Yunus sudah tampil bersama rektor Prof Dr Jamal Wiwoho dalam jumpa pers via Zoom Meeting. Ia terlihat gembira dan menyatakan bersyukur telah sembuh dari Covid 19.

“Prof Yunus sembuh dan diperbolehkan pulang,” jelas Prof Jamal.

Meski Prof Yunus sudah sembuh, UNS tetap melanjutkan pembatasan aktivitas di lingkungan kampus. Pembatasan akan dilanjutkan hingga 31 Juli. Begitu ada unsur pimpinan yang terpapar Covid- 19, rektor Prof Jamal menutup berbagai fasilitas termasuk tempat ibadah dan fasilitas olahraga.

 virus corona

“Penutupan sampai 31 Juli untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19,” tuturnya.

Prof Yunus mengaku belum mendapatkan informasi valid mengenai lokasi penularannya. Namun ia menduga tertular pada saat menghadiri acara di Sriwedari yang dihadiri pejabat Pemkot Solo.

“Ini baru dugaan ya,” ujarnya.

Dari pengalaman pahit itu ia berpesan agar masyarakat tetap berhati-hati khususnya saat menjalani acara makan bersama.

(wal)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini