Kurang dari 2 Pekan, 7 Maling Motor Ditangkap Polisi

Taufik Budi, Okezone · Senin 27 Juli 2020 20:45 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 27 512 2253003 kurang-dari-2-pekan-7-maling-motor-ditangkap-polisi-BKjCTsiKHX.jpg Ilustrasi

PURWOREJO – Kurang dari dua pekan, sebanyak 7 orang dibekuk polisi karena diduga sebagai maling motor di Purworejo, Jawa Tengah. Mereka berkeliaran di tengah masa pandemi virus corona atau Covid-19.

"Operasi Jaran kami laksanakan selama 12 hari dan berhasil menangkap pelaku kejahatan kendaraan bermotor baik TO (target operasi) maupun non-TO sebanyak 7 tersangka," kata Kasat Reskrim Polres Purworejo, AKP Agil Widiyas Sampurna, Senin (27/7/2020).

Menurutnya, petugas Satuan Reserse Kriminal juga berhasil menyita barang bukti kendaraan roda empat, yakni 2 unit, dan 5 sepeda motor, dari 7 tersangka. Jumlah ini meningkat dari operasi yang sama pada tahun lalu.

"Operasi Jaran 2019 tahun lalu yang kami gelar selama 15 hari, berhasil mengungkap 3 TO (target operasi) dari 4 TO dan menyita 3 unit motor serta 2 mobil," terangnya.

Baca Juga : Ini Imbauan Anies Terkait Penyembelihan Hewan Kurban di Tengah Pandemi

Baca Juga : Heboh Siswi Di-bully, Ditoyor dan Disuruh Cium Kaki

Adapun modus operandi yang dilakukan pelaku curanmor, kebanyakan masih menggunakan kunci leter T dan benda keras lainnya untuk merusak kunci kontak kendaraan.

“Sedangkan penjualan para tersngka menjual dengan cara membelah kendaraan tersebut dan dijual secara terpisah-pisah, bahkan ada yang dijual ke pengepul rongsok," tutup dia.

(aky)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini