Jenguk Keluarga di Pekanbaru, Warga Asal Jakarta Positif Covid-19

Banda Haruddin Tanjung, Okezone · Selasa 28 Juli 2020 22:26 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 28 340 2253642 jenguk-keluarga-di-pekanbaru-warga-asal-jakarta-positif-covid-19-6cLcSV8CWQ.jpeg Ilustrasi (Foto : Shutterstock)

PEKANBARU - Seorang warga asal DKI Jakarta berinisial ES dinyatakan positif corona. Wanita berusia 58 tahun itu diketahui positif saat melakukan test swab di Kota Pekanbaru, Riau.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau, Mimi Yuliana Nazir mengatakan ES datang ke Pekanbaru dengan agenda mengunjungi saudara. Namun saat sampai di Pekanbaru, pasien mengeluhkan tidak enak badan.

"Nyoya ES datang ke Pekanbaru pada 13 Juli 2020. Dia ke Pekanbaru untuk menjenguk keluarga," kata Kepala Dinas Kesehatan Riau, Mimi Yuliana Nazir Selasa (28/7/2020).

Karena keluhan, ES melalukan swab mandiri di salah satu rumah sakit. Hasilnya pasien dinyatakan positif Covid-19 dan sudah diisolasi di salah satu rumah sakit di Pekanbaru.

"Belum diketahui riwayat perjalanan dan kontak erat dengan siapa pasien," tukasnya.

Baca Juga : Digerebek Polisi, Penjual Bilang Mirasnya Dikonsumsi untuk Cegah Corona

Baca Juga : Ini 9 Kluster Penyebaran Corona di Jakarta

Selain itu, seorang warga Pekanbaru berinisial MDA (27) yang juga memiliki riwayat berpergian juga dinyatakan positif. Wanita ini memiliki riwayat keluhan demam serta meriang satu minggu yang lalu dan merasakan indra perasa, indra penciuman hilang.

"Pasien ini memiliki riwayat perjalanan ke Kabupaten Kepulauan Meranti dan saat ini sudah dirawat di Pekanbaru," tukasnya.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini