Wali Kota Risma Kelelahan Patroli Masker hingga Dipapah ke Dalam Mobil

Hari Tambayong, iNews · Senin 03 Agustus 2020 02:01 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 02 519 2255849 wali-kota-risma-kelelahan-patroli-masker-hingga-dipapah-ke-dalam-mobil-ZK1FPhneE4.jpg Wali Kota Surabaya, Risma (foto: Okezone.com)

SURABAYA – Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini kembali turun ke jalan untuk patroli dan sosialisasi penggunaan masker. Aksi blusukan Risma kali ini menyasar ke perumahan warga menengah ke atas di Surabaya. Sekitar empat jam berkeliling mengimbau warga menggunakan pengeras suara, Risma sampai kelelahan dan harus dipapah masuk ke dalam mobil.

Kabag Humas Pemkot Surabaya, Febriadhitya Prajatara mengatakan, sejak pagi orang nomor satu di Surabaya itu melakukan sosialisasi protokol kesehatan dan berkeliling daerah berdasarkan data yang dipegang oleh Pemkot Surabaya.

“Ada data banyak di perumahan yang bagus dan ibu menganjurkan tetap jaga protokol kesehatan pakai masker, sehingga untuk kita perlu waspada, karena dari pagi nonstop sekitar 4 jam lebih lama dari biasanya,” kata Febri, Minggu (2/8/2020).

 Risma

Risma menyasar pada kawasan perumahan kelas menengah ke atas di 2 kecamatan, yakni Kecamatan Karangpilang dan Kecamatan Wiyung Surabaya. Ia mengiatkan kepada warga jika bepergian keluar kota atau keluar negeri, untuk tetap menjaga protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah serta WHO.

Saat berkeliling, Risma tak segan menegur sekelompok pengemudi ojek online yang duduk berkerumun tanpa mempedulikan physical distancing.

Sementara setelah 4 jam berkeliling dan melakukan imbauan dengan menggunakan pengeras suara, membuat Risma kelelahan dan harus dipapah ke dalam mobil untuk kembali ke kediaman walikota.

Berdasarkan data kumulatif kasus positif covid-19, per-tanggal 31 juli 2020 dalam website resmi milik diskominfo Surabaya, di kota surabaya saat ini kasus kumulatif covid -19 sudah mencapai angka 8.691 kasus. Sementara untuk pasien yang masih dirawat saat ini masih mencapai 2.676 orang.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini