Jelang KBM Tatap Muka, 65 Guru Dinyatakan Reaktif Covid-19

Agregasi Sindonews.com, · Selasa 04 Agustus 2020 19:59 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 04 519 2256978 jelang-kbm-tatap-muka-65-guru-dinyatakan-reaktif-covid-19-yG2ukufgPd.jpg Ilustrasi (Foto : Okezone.com)

SURABAYA - Sebanyak 65 guru reaktif virus corona atau Covid-19 berdasarkan rapid test massal yang dilakukan menjelang kegiatan belajar mengajar (KBM) tatap muka di Surabaya. Rapid test tersebut digelar Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya menjelang pelaksanaan sekolah tatap muka terhadap 748 guru SMP.

Hasilnya, 65 guru dinyatakan reaktif. Sambil menunggu hasil swab test, para guru yang dinyatakan reaktif menjalani isolasi mandiri di hotel yang disiapkan Pemkot Surabaya.

Rapid test dan swab test massal guru SMP se-Surabaya yang digelar Pemkot Surabaya untuk persiapan sekolah tatap muka. Rapid test dan swab test massal diikuti sebanyak 700-an guru dari kuota 1.000 guru. Rapid dan swab test massal bertempat di GOR Pancasila Jalan Indragiri Surabaya.

"Rapid dan swab test massal terhadap guru SMP di Surabaya ini bertujuan untuk memastikan bahwa tenaga pengajar yang akan melakukan proses belajar mengajar tatap muka berstatus sehat. Pemkot Surabaya telah menyiapkan 21 sekolah SMP Negeri dan swasta sebagai project dalam persiapan sekolah tatap muka," kata Kabag Humas Pemkot Surabaya Febriadhitya Prajatara seperti dilansir dari Sindonews.com, Senin (4/8/2020).

Menurut dia, rapid dan swab test massal untuk guru pengajar SMP ini sebagai upaya Pemkot Surabaya untuk mengetahui kondisi kesehatan para guru SMP sebelum dilaksanakan sekolah tatap muka dengan siswa.

Baca Juga : Kelabui Petugas, 3 Wanita Cantik Sembunyikan Sabu di Permen Cokelat

Baca Juga : ASN Positif Covid-19, Pelacakan di Gedung Sate Sudah 80 Persen

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini