Pemuda Ini Tersetrum Listrik Gegara Kejar Layangan

Rus Akbar, Okezone · Rabu 05 Agustus 2020 19:10 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 05 340 2257581 pemuda-ini-tersetrum-listrik-gegara-kejar-layangan-3Zp2wKvJ3l.jpg Sejumlah warga coba mengevakuasi pemuda yang tersengat listrik gegara mengejar layangan (Foto : Okezone.com/Rus)

PADANG - Latifah (55) terkejut saat sedang menonton tv di rumahnya, wajah yang pucat dia keluar sambil menyandang tas dan di tangan kirinya memegang map sekira pukul 18.00 WIB.

"Apa yang terjadi sambil berlari keluar rumah, tadi saya dengar suara orang seperti berkelahi di atas makanya saya lari keluar rumah," katanya pada Okezone di simpang Alai, Keluarahan Alai Parak Kopi, Kecamatan Padang Utara, Kota Padang, Sumatera Barat, Rabu (5/8/2020).

Kecemasan Latifah terjawab ketika banyak warga yang berkerumun di luar tempat tinggalnya. "Ado urang yang kanai sentrum di ateh atok lantai tigo, inyo mangaja layang-layang nan putuih (ada orang yang kena sentrum di atas atap lantai tiga di mengejar layang-layang yang putus)," ucap salah satu warga.

Dua anggota polisi yang hanya memakai baju kaos dan satu lagi memakai polisi lalu lintas bersama tiga warga lainnya datang ke lantai tiga untuk mengevakuasi warga.

Polisi sempat mencoba untuk berdialog dengan korban yang diketahui bernama Irsyad (18) namun tidak bisa melakukan evakuasi. Tak lama, datang warga yang membawa kain sarung dari atas atap lantai tiga, mereka menarik korban.

Lima menit berikutnya datang mobil pemadam kebakaran disusul mobil patroli polisi. Lalu korban yang memakai kaos warna putih campur abu-abu di gotong ke mobil patroli polisi.

Saat digotong korban Irsyad berteriak kesakitan. "Tadi waktu kita evakuasi leher kirinya ada bekas luka kita menduga lehernya tersengat listrik yang berarus tinggi, sementara kaki kanan bagian betis juga luka diduga kena seng," ujar Amril (59) salah satu warga yang mengevakuasi.

Baca Juga : Buronan Amerika Serikat Ditangkap saat Membuat Konten Porno di Bali

Baca Juga : FX Rudy: Berpolitik Itu Harus Siap Dikecewakan!

Kata Amril, kejadian itu berawal ketika korban berlari dari samping rumah langsung naik ke atas. "Kemudian saya lihat ada kabel listrik yang tinggi itu bergoyang, lalu kami lihat warga berlarian ke arah rumah," ungkapnya.

Dari situlah Amril sadar ternyata anak remaja yang mengejar layang-layang tersebut tersentrum listrik tegangan tinggi yang berada dekat atap lantai tiga. Sementara layang-layang dikejar korban berada di atap lantai empat.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini