Gibran: Siapapun Lawannya Saya Siap Tempur

Abdul Rochim, Koran SI · Rabu 05 Agustus 2020 19:23 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 05 512 2257595 gibran-siapapun-lawannya-saya-siap-tempur-bGhECXn8f3.jpg Gibran Rakabuming (Foto : Okezone.com)

JAKARTA - Calon wali kota Solo Gibran Rakabuming Raka menyatakan kesiapannya untuk bertarung di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Solo. Bahkan, Gibran tidak peduli siapapun lawan yang akan dia hadapi nanti.

Ketika ditanya mengenai kemungkinan adanya calon dari jalur independen hingga wacana bahwa keluarga kerajaan di Solo, yakni cucu Pakubuwono, Gibran menyatakan kesiapannya.

"Jangan tanya saya (soal kesiapan, red). Intinya siapapun lawannya, saya siap tempur," tegas Gibran usai menemui Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri di kediamannya, Jalan Teuku Umar, Jakarta Pusat, Rabu (5/8/2020).

Optimisme senada juga disampaikan Ketua DPC PDIP Kota Solo FX Hadi Rudyatmo yang ikut mendampingi Gibran menemui Megawati dan Ketua DPP PDIP Puan Maharani.

"Ini bukan kesombongan. Bukan. Tapi karena saya sebagai kader partai yang patuh terhadap instruksi partai, wajib memenangkan, mau ada calon independen, mau dicalonkan partai lain. Yang penting bekerja memenangkan kompetisi tanggal 9 Desember besok," kata FX Hadi Rudyatmo.

Gibran bertemu Megawati (Foto : Humas PDIP)

FX Hadi Rudyatmo yang juga Wali Kota Solo ini mengatakan, pihaknya sudah memiliki strategi untuk menghadapi Pilkada Kota Solo. "Kita punya strategi, nggak mungkin saya sampaikan. Kalau perang, nanti jadinya dibedil duluan," katanya.

Baca Juga : Ridwan Kamil Sebut Jabar Sudah Lakukan 160 Ribu Tes Swab

Dia hanya mengatakan bahwa model kampanye daring di masa pandemi covid-19 akan dijalankan berbarengan dengan kampanye tatap muka. Yang paling penting, struktur pemenangan dan tim kampanye akan pasti berjalan.

Gibran dan Teguh sendiri juga akan turun ke masyarakat seperti arahan Megawati. "Tentu protokol kesehatan diterapkan juga. Blusukan terus," tuturnya.

FX Hadi mengatakan bahwa Megawati meminta kepada Gibran dan pasangannya, Teguh Prakoso serta DPC PDIP Kota Solo untuk turun langsung ke bawah. "Pesannya Ibu Mega ya tadi disampaikan tetap harus turun ke bawah, apa yang harus dilakukan usai terpilih harus sesuai dengan apa yang disampaikan saat kampanye. Itu saja, sederhana saja," kata Rudy.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini