Janji Gibran Usai Dilantik, Tak Ada Hari Libur hingga Kebut Vaksinasi Covid-19

Bramantyo, Okezone · Jum'at 26 Februari 2021 15:17 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 26 512 2368872 janji-gibran-usai-dilantik-tak-ada-hari-libur-hingga-kebut-vaksinasi-covid-19-LEEbwjub13.jpg Gibran resmi jadi Wali Kota Solo. (Foto: Bramantyo)

SOLO - Gibran Rakabuming Raka bersama Teguh Prakosa resmi dilantik sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota Solo masa bakti 2021-2024. 

Usai dilantik, Gibran pun menegaskan bila dirinya akan langsung bekerja. Bahkan putra pertama Presiden Jokowi itu berjanji, dalam seminggu, tidak ada hari libur baginya.

Selain berjanji tidak ada hari libur, Gibran pun berjanji kota Solo menjadi kota pertama yang paling cepat dalam menyelesaikan vaksinasi Covid-19 ke masyarakat.

Karena itu, tugas pertama yang akan dilakukannya adalah mengecek pelaksanaan vaksinasi untuk para pedagang. 

Baca juga: Canda Kaesang Setelah Gibran Resmi Jadi Wali Kota Solo Ini Bikin Ngakak Netizen

"Setelah acara ini (pelantikan) saya dan Pak Teguh langsung cek persiapan vaksinasi.S eperti yg saya bilang tadi kita akan kebut vaksinasinya. Pokoknya kita kebut. Ini Solo termasuk yang paling cepat," papar Gibran pada wartawan usai dilantik, Jumat (26/2/2021).

Menurut Gibran, pelaksanaan vaksinasi pada para pedagang yang akan mulai dilakukan akhir pekan ini, bertujuan untuk kembali menggerakkan perekonomian Kota Solo.

Baca juga: Jabatannya Hanya Wali Kota, Gibran & Bobby Tetap Dikawal Paspampres

Sehingga dua pasar tradisional terbesar di Kota Solo, yaitu Pasar Gede dan Pasar Klewer menjadi pasar pertama yang disasar vaksinasi.

Kedua pasar ini merupakan sentra perekonomian terbesar di Kota Solo.

"Besok (Sabtu 27/2/2021) kita langsung vaksinasi pedagang Pasar Gede dan Pasar Klewer karena dua pasar ini adalah pasar yang paling penting di Kota Solo sebagai tempat kegiatan ekonomi masyarakat Solo,"ujarnya.

Setelah menyasar para pedagang, vaksinasi dilanjutkan ke para guru dan bidang lainnya yang intensitas bertemu banyak orang cukup tinggi.

"Kami usahakan akan kami kebut," pungkasnya.  

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini