Menggelegar, Ini Rahasia Bisnis Besar Keripik Pedas dengan Modal Minim

Agustina Wulandari , Okezone · Jum'at 07 Agustus 2020 14:24 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 07 1 2258493 menggelegar-ini-rahasia-bisnis-besar-keripik-pedas-dengan-modal-minim-7M5BlyziMy.jpeg Foto : Dok. Okezone

Mungkinkah mengembangkan bisnis dengan modal minim di era new normal? Seorang pengusaha keripik pedas asal Bandung mampu melakukannya. Tumbuh dengan latar belakang keluarga yang sederhana, ia pun mencoba mencukupi kebutuhan hidupnya dengan berjualan barang apapun. Seiring berjalannya waktu, ia berhasil mengumpulkan modal awal Rp15 juta untuk mengembangkan bisnis keripik singkong pedas dengan kemasan menarik. Berkat kegigihannya melalui berbagai cara promosi yang menarik, ia mampu meraup omzet miliaran rupiah.

Meski banyak pengusaha yang merugi di tengah pandemi, namun selalu ada jalan untuk bangkit dan memulai usaha lain. Usaha kecil yang menjanjikan salah satunya bidang kuliner, seperti usaha keripik pedas yang tetap bisa bertahan di tengah pandemi Covid-19, karena keripik pedas ini merupakan cemilan yang siap menemani waktu menonton, membaca, dan melakukan aktivitas selama di rumah saja. Cemilan ini pun ternyata bisa menguntungkan dengan modal minim.

Dengan strategi yang tepat, bisnis akan tetap berkembang meski di tengah pandemi Covid-19. Penjualan keripik pedas ini pun tetap bertahan dengan promosi dan pendekatan dengan konsumen melalui sosial media. Melalui sosial media, tak hanya promosi, tetapi juga melakukan interaksi yang menarik dengan konsumen, misalnya dengan memberikan giveaway atau games, sehingga konsumen selalui ingat pada brand keripik pedas tersebut. Di samping itu, pengembangan produk pun dilakukan dengan menambah varian produk sesuai dengan tren di masyarakat.

Bisnis dari modal minim #TernyataBisaJadiBesar di tengah pandemi sangat mungkin terjadi. Ingin tahu rahasia selengkapnya? Program Indonesia Digital Market (IDM) akan memberikan rahasianya melalui IG Live @okezonecom pada Selasa, 11 Agustus 2020 yang akan dihadiri oleh narasumber profesional di bidangnya, Reza Nurhilman, founder keripik pedas Maicih.

Program Indonesia Digital Market yang digagas platform media online Okezone dan HSBC Fusion bertujuan untuk membangkitkan semangat para pengusaha muda agar tetap produktif dan berinovasi di tengah pandemi Covid-19. Para pengusaha harus mempu berdiri di tengah situasi sulit seperti sekarang ini. Dengan tekad yang kuat, mereka pun #TernyataBisaJadiBesar di era new normal.

CM

(yao)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini