Satu Pejabat Pemprov Riau Gagal Dilantik Gegara Reaktif Corona

Banda Haruddin Tanjung, Okezone · Sabtu 08 Agustus 2020 02:11 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 08 340 2258859 satu-pejabat-pemprov-riau-gagal-dilantik-gegara-reaktif-corona-q6X5Ry0H1I.jpg Ilustrasi (Dok. Okezone)

PEKANBARU - Salah seorang pejabat eselon IV di lingkungan Pemprov Riau gagal dilantik. Pasalnya saat akan dilantik, hasil rapit test menunjukkan reaktif Covid-19.

Informasi yang dihimpun pejabat yang gagal dilantik adalah DS. Pelantikan sendiri dilakukan oleh Gubernur Riau, Syamsuar dengan cara virtual.

Pelantikan dilakukan di di Gedung Daerah Jalan Diponegoro Pekanbaru Jumat (7/8/2020). Pejabat yang dilantin merupakan eselon III dan IV.

"Sebelum pelantikan di rapid. Katanya reaktif (hasilnya). Pastinya mungkin kita tunggu klarifikasi dari pihak yang melaksanakan rapid," kata Kepala Biro Administrasi Pimpinan (Adpim) Biro Setdaprov Riau Alzuhra Dini kepada Okezone.

Baca Juga : Polda Metro Panggil Anji Senin Depan Terkait Kasus Obat Covid-19

Hal ini diketahui saat petugas protokoler dan petugas kesehatan memeriksa para pejabat yang dilantik memasuki gedung. Petugas memeriksa hasil rapit test yang dibawa masing masing pejabat. Total pejabat yang akan dilantik adalah 204 orang.

Namun saat DS menunjukan hasil rapid test ternyata hasilnya positif. Petugaspun meminta agar pria itu tidak masuk ke ruang pelantikan. Sementara pejabat yang lain tetap dilantik. Dengan tidak dilantiknya DS, beranti pejabat yang dilantik berjumlah 203 orang.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini