Kena Razia Masker, Puluhan Pengendara Disuruh Beli di Pinggir Jalan

Ismail Sangaji, iNews · Minggu 09 Agustus 2020 19:30 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 09 340 2259439 kena-razia-masker-puluhan-pengendara-disuruh-beli-di-pinggir-jalan-tfdJY6RWDg.jpg Foto: Illustrasi Okezone.com

TERNATE - Puluhan pengendara di Kota Ternate Provinsi Maluku Utara, terjaring razia oleh petugas dari TNI AL Lanal Ternate dan anggota Polres Ternate, karena tidak menggunakan masker, sehingga petugas langsung menahan mereka untuk membeli masker yang dijual di tepi jalan.

Sementara pengendara yang tidak mau membeli langsung diminta putar balik, di depan Masjid Raya AL-Munawwar Ternate, Kelurahan Gamalama, Kecamatan Ternate Tengah.

“Mereka yang tidak memaskai masker silahkan beli masker atau balik kanan. Kecuali dari pimpinan ke depan ada sangsi-sangsi sosial kita akan laksanakan,” kata Komandan Pomal Lanal Ternate Mayor Laut, (PM) Sriyono, Minggu (9/8/2020).

 Masker

Razia masker yang dilakukan TNI-Polri ini dilakukan dalam situasi tertentu, jika tingkat kepatuhan masyarakat terhadap protokol kesehatan masih minim.

“Kita melakukan razia tergantung situasi di lapangan, nanti kalau perintah pimpinan seperti daerah lain DKI dan Jawa Barat kenakan sangsi sosial atau denda, kita akan laksanakan sesuai perintah pimpinan dalam hal ini Gubernur Maluku utara,”pungkasnya

 

(wal)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini