Staf KPU Yahukimo Tewas Ditikam OTK

Edy Siswanto, Okezone · Selasa 11 Agustus 2020 20:13 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 11 340 2260677 staf-kpu-yahukimo-tewas-ditikam-otk-se3UiSTHsO.jpg Foto: Shutterstock

JAYAPURA - Seorang staf KPU Kabupaten Yahukimo bernama Hendri Jovinski tewas digorok dan ditikam oleh Orang Tidak Dikenal (OTK) di sekitar Jalan Gunung Kali Teh, Dekai Kabupaten Yahukimo, Selasa (11/8/2020).

Informasi diperoleh, korban bersama rekannya Kenan Mohi, mengendarai motor dari kantor KPU Yahukimo ke rumah Kenan Mohi untuk mengantar obat kepada istri Kenang. Korban dalam posisi dibonceng.

Namun setelah melintasi di Jalan Gunung, tepat di atas Jembatan Kali Teh, kedua korban tersebut dihadang oleh seorang pria yang bercelana loreng dan berambut gimbal. Mereka berdua dihadang dan pelaku memegang dua pisau/sangkur.

Informasi dihimpun, para pelaku sempat menanyakan kepada kedua korban tersebut soal identitas. Namun sementara seorang OTK menanyakan identitas, OTK lain dari arah jembatan sambil memegang sangkut langsung menusuk korban dibagian dada dan menggorok leher korban dengan sangkur. Sementara Kenan Mohi berhasil kabur.

Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol A.M Kamal membenarkan peristiwa tersebut. Kamal mengakui saat ini pihak kepolisian Polres Yahukimo masih melakukan penyelidikan atas tewasnya seorang staf KPU Yahukimo tersebut.

"Kami masih melakukan pemeriksaan terhadap korban selamat, yakni Kenan Mohi,"katanya, Selasa (11/8/2020).

Sementara pihak KPU belum menyampaikan prihal tersebut ke media. Informasi diterima, pihak KPU Provinsi Papua masih melakukan rapat di KPU RI.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini