12 Bayi di Cirebon Lahir saat HUT Ke-75 RI

Fathnur Rohman, Okezone · Selasa 18 Agustus 2020 21:01 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 18 525 2264097 12-bayi-di-cirebon-lahir-saat-hut-ke-75-ri-Xp8o03Ta8D.jpg 12 bayi yang lahir saat HUT Ke-17 RI (foto: Okezone.com/Fathnur)

CIREBON - Momen bahagia sedang dirasakan oleh 12 ibu di Cirebon, Jawa Barat. Sebab, bayi mereka lahir bertepatan dengan hari kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-75 tahun, atau tepatnya pada Senin 17 Agustus 2020 kemarin.

Sebanyak 12 bayi ini lahir di Rumah Sakit Ibu dan Anak (RSIA) Cahaya Bunda, Kota Cirebon, Jawa Barat. Bayi-bayi yang tampak lucu dan menggemaskan ini lahir dengan sehat.

Dokter spesialis kandungan sekaligus pemilik RSIA Cahaya Bunda Kota Cirebon, dokter Yasmin Dermawan mengatakan, dari 12 bayi yang lahir bertepatan dengan hari kemerdekaan RI ke-75 itu, delapan di antaranya berjenis kelamin laki-laki. Sedangkan empat bayi lainnya berkelamin perempuan.

"Ada 12 bayi yang lahir di tanggal 17 Agustus kemarin. Delapan laki-laki dan empat perempuan," kata Yasmin kepada wartawan, Selasa (18/7/2020).

 Bayi

Yasmin menjelaskan, pasien yang meminta melahirkan pada tanggal tertentu, seperti ditanggal cantik atau dimomen-momen besar, sebelumnya sudah memenuhi kriteria dalam hal usia kehamilannya. Sehingga mereka bisa memilih tanggal-tanggal tersebut.

"Melahirkan di tanggal tertentu dipastikan sudah memenuhi kriteria, seperti usia kandungan sudah matang antara 37 sampai 40 Minggu," ujarnya.

Dia melanjutkan, 12 bayi itu semuanya lahir melalui operasi sesar. Mereka lahir dengan kondisi sehat.

Menurut Yasmin, para ibu dari 12 bayi itu memiliki alasan untuk melahirkan bayinya secara sesar. Seperti pasien tersebut mengalami tumor rahim, posisi bayi sungsang, dan ada yang ingin rahimnya steril.

"Rata-rata semuanya memiliki riwayat sesar semuanya. Pastinya pasien tersebut sudah cukup bulan," ucap dia.

12 bayi yang lahir dihari kemerdekaan RI ke-75 itu saat ini berada di sebuah ruangan khusus untuk bayi di RSIA Cahaya Bunda, Kota Cirebon, Jawa Barat. Para orang tua dari bayi-bayi tersebut sangat bahagia karena anaknya lahir pada momen besar seperti di hari kemerdekaan RI.

(wal)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini