Anggota DPRD Bantul Positif Covid-19

Agregasi Sindonews.com, · Senin 24 Agustus 2020 20:47 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 24 510 2266808 anggota-dprd-bantul-positif-covid-19-6lDkCFJ6OX.jpg Ilustrasi (Foto : Shutterstock)

BANTUL - Kantor DPRD Bantul ditutup mulai hari ini lantaran salah satu wakil rakyat dinyatakan positif virus corona atau Covid-19.

Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19, Sri Wahyu Joko Santosa mengatakan, berdasarkan hasil penelusuran diketahui bahwa salah satu anggota DPRD Bantul terkonfirmasi positif setelah kontak tak langsung dengan pasien positif.

"Jadi ada yang dinyatakan positif warga di dekat anggota DPRD Bantul. Kemudian dilakukan kontak tracing dan swab bagi warga yang kontak tak langsung termasuk satu diantaranya wakil rakyat," ujar Sri Wahyu dilansir dari Sindonews.com, Senin (24/8/2020).

Dijelaskannya untuk memutus mata rantai persebaran, pihaknya langsung melakukan dekontaminasi dengan penyemprotan desinvektan di Kantor DPRD Bantul. "Jadi dua hari ke depan memang tidak ada aktivitas karena untuk proses desinvektasi," katanya.

Saat ini, pihaknya juga melakukan tracing untuk wakil rakyat atau staf di DPRD Bantul yang melakukan kontak erat dengan pasien positif.

Namun, pihaknya belum bisa menjelaskan berapa orang hasil penelusuran tersebut. "Laporan belum masuk berapa yabg harus swab karena kontak langsung dengan anggota DPRD yang positif," tandasnya.

Baca Juga : Mantan Anggota Dewan Nyaris Dihajar Massa Gegera Dituduh Mencuri Pisang

Baca Juga : Ada Klaster Baru di Tangerang, 43 Karyawan Pabrik Positif Corona

Sementara, Ketua DPRD Bantul, Hanung Raharjo mengatakan, pihaknya tengah melakukan koordinasi berkaitan dengan beberapa agenda DPRD. Hal ini dikarenakan beberapa agenda yang harus dirubah karena kondisi ini.

"Karena kita harus merubah agenda terkait satu wakil rakyat yang terkonfirmasi positif. Termasuk siapa yang sudah kontak erat sehingga memudahkan Gugus Tugas Penanganan Covid-19 melakukan tracking," katanya.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini